fbpx
Pasang iklan

AFC 2019: Pesta Tujuh Gol, PSM Makassar Hancurkan Lao Toyota FC

(Gema – Sulsel) PSM Makassar berhasil meraih tiga poin pada lanjutan AFC Cup 2019 setelah berhasil menumbangkan Loa Toyota FC dari Laos dengan skor 7-3 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (13/3/2019).


PSM Makassar mengambil inisiatif serangan sejak di mulainya pertandingan. Pada menit ke-13 Wiljan Pluim berhasil membuka keunggulan bagi Juku Eja, usai memanfaatkan umpan dari Bayu Gatra dari sisi kanan, Pluim yang berdiri bebas dengan sepakan mendatarnya behasil membobol gawang Lao Toyota.


Namun keunggulan PSM Makassar tidak bertahan lama, pada menit ke-14 Lao Toyota menyamakan kedudukan 1-1 melalui sepakan K. Homma yang mengelabui Rivky Mokodompit.


Tidak ingin kehilangan poin PSM kembali melancarkan serangan, hasilnya PSM kembali unggul pada menit ke-21 lewat sepak keras Zulham Zamrun setelah menerima umpan Eero Markkanen. Sebelum turun minum PSM Makassar memiliki peluang untuk memperlebar jarak namun sepakan Mark Klok dari titik putih gagal di manfaatkan. Skor 2-1 menutup laga babak pertama.


Di babak kedua PSM tidak banyak melakukan perubahan, mereka terus menggempur pertahanan tim asal Laos tersebut. Pada menit ke-59 Wiljan Pluim kembali mencatakan namanya di papak skor, 3-1 untuk PSM Makassar.


Eero Markanen akhirnya mencetak gol perdanananya bagi PSM Makassar di AFC Cup 2019 melalui tandukan keras usai menerima umpan Taufik Hidayat pada menit ke-61, skor berubah 4-1. Pada menit ke-70 lagi-lagi Markkanen mencetak gol PSM pun kian menjauh dengan skor 5-1.

Lao Toyota FC memprekecil kedudukan pada menit ke-76 melalui Rafinha dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.
Pada menit ke-80 pemain pengganti Ferdinan Sinaga melanjutkan pesta gol PSM Makassar usai mencetak gol keenam bagi tim tuan rumah. Sementara Mark Klok berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol ketujuh PSM Makassar.

Menjelang pertandingan usai, Lao Toyota FC kembali memperkecil kedudukan melalui kapten mereka K. Homma. Skor 7-3 bagi kemenangan PSM Makassar menjadi hasil akhir pada pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini PSM Makassar berhasil mengumpulkan empat poin dan berada urutan kedua di klasmen grup H AFC 2019 dari dua pertandingan setelah sebelumnya imbang saat berhadapan dengan Home United FC.

Kategori Sport

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)