fbpx
Pasang iklan

Berkunjug ke Bone, Kasdik Sulsel : Teknologi Membuat Pendidikan Kita Harus Berubah

(Gema – Bone) Dalam kunjungannya beberpa waktu lalu di Kabupaten Bone, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo menyampaikan beberapa hal pada peserta dan juga kepada tenaga pengajar, Sabtu (9/2/2019) kemarin.

Mulai dari kondisi pendidikan saat ini hingga perkembangan teknologi yang menuntut pendidikan kita secara pola pembelajaran juga ikut berubah adalah hal yang disampaikan Kasdik Provinsi Sulawesi Selatan pada kunjungannya di beberapa sekolah di Kabupaten Bone.

“Sistem pembelajaran harus mengikuti perkembangan zaman, di mana saat sekarang ini sudah serba teknologi. Siswa tidak lagi dinilai sesuai dengan hasil yang didapatkan, namum dilihat dari proses yang dilalui. Apalagi saat ini siswa harus diajar untuk saling bekerja sama, jadi bukan lagi satu orang yang menonjol pintar namum diusahakan begaimana agar semuanya melalui kerja sama,” ungkap Irman Yasin Limpo.

Kepala Kasdik Sulsel juga mengingatkan pada guru dan tenaga pengajar bahwa siswa yang dihadapi saat ini berbeda dengan yang mereka hadapi di masa-masa sebelumnya, saat di mana teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini.

“Dalam pendidikan kita harus lakukan lompatan-lompatan. Mengapa? Karena apa yang dihadapi siswa dulu dengan sekarang itu sangat jauh berbeda dengan hadirnya teknologi,” ungkapnya. “Siswa sekarang boleh jadi sudah sangat tahu perkembangan dengan adanya teknologi di tangan mereka,” sambung pria yang kerap di sapa None ini dihadapan guru-guru.

Adapun sekolah yang dikunjungi Kasdik Provinsi Sulsea yaitu SMA Negeri 1Bone, SMK Negeri 7 Bone, SMA Negeri 7 Bone serta SLB Negeri 1 Bone.

Sealin itu pendidkan akhlak juga menjadi prioritas di dunia pendidikan kita saat ini

“Kita prioritaskan pengembangan keterampilan dan membekali mereka akhlak. Karena tidak ada artinya ilmu yang dimiliki kalau siswa kita tidak memiliki akhlak,” terangnya.

Kategori Ragam

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)