fbpx
Pasang iklan

BKPSDM Bone: Memudahkan Peserta, CAT Digelar di Bone Bukan di Makassar!

...

Gema.id Sulsel, Bone – Lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Instansi Pemerintah Bone akan menggelar tes CPNS berbasis Computer Asissted test (CAT) di daerah Bone sendiri.

Sebelumnya, Tes CAT tidak digelar di kabupaten Bone melainkan di Makasaar pada pelakasanaan tes tahun sebelum-sebelumnya.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepada Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Irsal Mahmud menyoal kepastian penetapan lokasinya.

“Perencanaan lokasi tes CPNS  di Bone untuk memudahkan peserta tidak lagi ke Makassar,” kata Irsal Mahmud, pada laporan pers yang diterima Gema, Rabu (4/12/2019).

“Kami mengarahkan semua sumber daya agar tes CPNS berlangsung di Bone,” sambungnya.

Diketahui pula Dinas Pendidikan Kabupaten Bone akan menyuplai bantuan sebanyak 350 unit komputer yang akan digunakan pada saat tes nantinya.

Pemindahan lokasi ini dipastikan setelah Tim Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar usai melakukan survey lokasi. Lokasi tersebut adalah  Gedung Olaharga La Patau Jalan Kompleks Stadion, Kecamatan Tanete Riatang Barat dan SMPN 6 Watampone di Jalan Lapawawoi Sigeri Watampone.

“Insya Allah presentasinya hampir 90 persen di gelar di Bone, tinggal persiapannya dari instansi Pemkab Bone,” Arif Budi dari BKN Makassar.

Ia juga mengutarakan spesifikasi komputer yang ada telah memenuhi standar untuk tes CAT.

Pada tahun ini kuota CPNS Bone 2019 sebanyak 153 formasi terbagi atas 53 tenaga guru, 56  tenaga kesehatan dan sebanyak 44 tenaga teknis.

Beri tanggapan