fbpx
Pasang iklan

Bos Begal ‘Ere-Ero’ Cs di Makassar Diringkus Polisi

(Gema – Sulsel) Polrestabes Makasar berhasil meringkus bos begal ‘Ero-Ero’ bersama dengan anggota kelompoknya. Pengungkapan kelompok begal tersebut disampaikan melalui rilis di kantor Polrestabes Makassar, pada Kamis (06/12/2018) kemarin.

Kasatreskrim Kompol Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, kalau ketua kelompok begal Ero’-ero’, M Iksan (21) dilumpuhkan oleh polisi dengan menembak kaki kiri dan kanannya.

“Pelaku ditembak saat pengembangan,” ungkap Wirdhanto.

Iksan diringkus di rumahnya di Jl Maccini Pasar Malam, Makassar. Dari lokasi,  sejumlah barang bukti seperti yang pisau pemotong daging, satu unit motor Yamaha dan barang curian turut diamankan petugas.

Setelah Iksan tertangkap, kepolisan lalu menangkap rekannya yang lain. Yakni Rifaldi (18) dan Reynandi Gunawan (18). Namun satu anggota lain, masih dalam pengejaran polisi.

“Masih tinggal satu anggota lain dalam kelompok ini yang masih kami lakukan pengejaran dan pengembangan, mereka adalah kelompok baru,” tambah Wirdhanto.

Iksan sendiri diketahui pernah bergabung di salah satu kelompok begal lainnya pada 2016. Namun di tahun 2018, Iksan cs membentuk kelompok begal ‘Ero – Ero’.

Awal 2018, kelompok begal ‘Ero – Ero’ telah melakukan tindak kejahatan di jalanan di kota Makassar sebanyak empat kali. Kasus begal terakhir yang melibatkan kelompok ini, yakni membegal seorang anak dan bapak.

“Jadi mereka ini kelompok ero’-ero’ atau mau-mau yang pernah melukai korban anak dan bapak di jalan kancil, mereka ini ada empat pelaku,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Untuk diketahui bersama, bahwa kelompok begal ‘Ero-Ero’ sebelumnya beraksi di Jl Kancil Makassar, pada 20 November 2018 lalu.

Mereka membegal dua orang. Yaitu anak, Muh. Reza (17) dan ayahnya, Afwan (40). Mereka melukai korbannya di bagian kepala, leher beserta dada, dengan pisau pemotong daging.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)