fbpx
Pasang iklan

Bupati Barru Gelar Audience Bersama Stakeholder Soal BNPT

Gema.id, Barru – Bupati Barru, Suardi Saleh menggelar audience dengan para stakeholder terkat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Audience tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Barru, pada Kamis (22/8/2019) siang.

Dalam pertemuan ini, juga hadir Kadis Sosial, Asisten II, Kepala Pinca BRI,Kepala Sub divre Bulog, Sekertaris Koprindag, dan pendamping Bansos.

Audiencen ini digelar karena pemerintah pusat lewat Kemensos RI telah mengalihkan Rastra menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Program pemerintah tersebut telah berjalan sejak Juni lalu.

Dengan demikian, penyaluran suplai beras BPNT nantinya akan ditangani langsung oleh Bulog. Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran dari Kemensos RI.

Terkait hal itu, Kepala Sub Divre Bulog menyampaikan bahwa arahan dari surat edaran Kemensos RI itu akan dilaksanakan dengan baik.

“Kami (Bulog) akan bekerja sama dengan Pemkab Barru dalam menyalurkan beras kepada masyarakat melalui BPNT”

ungkapnya

Sementara itu, Suardi Saleh menjelaskan bahwa beralihnya suplai beras untuk masyarakat ke Bulog untuk pemenuhan nutrisi masyarakat.

Bupati Barru itu juga menyatakan kalau suplai beras tersebut turut melibatkan pengusaha lokal.

Pihaknya berharap, beras yang disalurkan kepada masyarakat melalui BPNT harus layak komsumsi.

“Beras yang disuplai ke masyarakat harus layak komsumsi. Sementara apa yang sudah dilakukan selama sebisa mungkin semua pihak saling berkaloborasi dengan baik”

jelasnya

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)