fbpx
Pasang iklan

Bupati Bulukumba Tolak Ajakan Prof Nurdin ke Jepang, ini Alasannya!

(Gema – Bulukumba) Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengajak serta dua Bupati dan satu Wali Kota di Sulsel untuk berkunjung ke negeri sakura, Jepang, pada Kamis (13/12/2018) lalu.

Tiga kepala daerah yang diajak Prof Nurdin yakni, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani, serta Wali Kota Palopo, Judas Amir.

Terkait hal itu, rupanya ada pula kepala daerah yang menolak ajakan Prof Nurdin ke Jepang. Salah satunya Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Saat dimintai keterangannya, pada Selasa (19/12/2018) kemarin, AM Sukri mengungkapkan beberapa alasan dirinya enggan ikut serta dalam kunjungan luar negeri tersebut.

“Disana (Jepang) sedang musim dingin. Jadi saya bilang ke pak Gub, saya tidak usah ikut. Saya juga sudah pernah ke sana dan sedikit banyak tahu tentang kemajuan di Ehime,” ucap Sukri.

Namun, Sukri menjelaskan kalau pihaknya akan memberikan dukungan apapun hasil kesepakatan dan kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan Jepang.

“Walaupun saya tidak ikut ke sana. Kami tetap siap mendukung kerjasama dengan Ehime, Jepang,” jelasnya.

Untuk diketahui bersama, bahwa selain kepala daerah, Prof Nurdin juga memboyong beberapa anggota TP2D Sulsel, seperti Jayadi Nas dan Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel Sulkaf S Latief.

Bersama rombongan, mantan Bupati Bantaeng tersebut mengawali kunjungannya di Kantor Gubernur Ehime, Jepang.

Dalam keterangannya, Sulkaf S Latief menjelaskan kalau rombongan Gubernur ke Jepang dalam rangka kunjungan kerja.

Beberapa kepala daerah juga diajak dalam agenda kali ini agar bisa melakukan penjajakan terkait potensi kerjasama antara Pemprov Sulsel dan Jepang.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)