fbpx
Pasang iklan

Curi Kotak Amal Masjid Al Markaz, Security Diciduk Polisi

(Gema – Makassar) Seorang pemuda berinisial IN (24 tahun) yang berprofesi sebagai security di Masjid Al Markaz, Jalan Masjid Raya Makassar ditangkap pihak kepolisian dari Resmob Polsek Bontoala, pada Jumat (28/06/2019) kemarin.

IN ditangkap Polisi karena diduga melakukan aksi pencurian kotak amal di masjid tersebut.

Terkait hal itu, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Alex Dareda menjelaskan bahwa pelaku IN merupakan warga Jalan Sunu, Makassar.

Aksi pelaku terungkap, saat rekan pelaku sesama security yang berinisial WA (48 tahun), mengecek kondisi masjid di lantai 2 Masjid Al Markas.

Setelah berkeliling, WA menemukan kotak masjid yang ternyata telah dibongkar.

Menerima laporan pencurian tersebut, pihak Resmob Polsek Bontoala kemudian bergerak ke lokasi dan menggelar penyelidikan.

Setelah ciri-ciri pelaku terungkap, petugas kepolisian lalu bergerak untuk menciduk IN dikediamannya, di Jalan Sunu, Lorong 8, Makassar.

Kepada Polisi, pelaku IN mengaku kalau diri melakukan pencurian tersebut karena ingin memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Uang yang di dalam kotak yang dicuri pelaku, sebesar Rp 4 juta,” ungkap AKP Alex.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita uang sisa hasil curian sebesar Rp 528.000.

Hingga saat ini, pelaku bersama barang buktinya telah diserahkan ke Mapolsek Bontoala untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Beri tanggapan