fbpx
Pasang iklan

Di Acara Workshop, Wagub Sulsel Akui Pernah Malas Mengaji Lalu Sembunyi

(Gema – Sulsel) Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berbagi kisah masa kecilnya yang pernah malas ketika disuruh mengaji dan belajar agama bersama saudaranya.

Kisah seru Wagub Sulsel tersebut, disampaikan saat dirinya menghadiri acara Workshop Gerakan 15 Menit Mengaji di Hotel Claro Makassar, pada Selasa (4/12/2018) kemarin.

Workshop tersebut sendiri dihadiri sekitar 500 guru agama Islam jenjang SMA/SMK se Sulsel. Di hadapan para guru tersebut, Andi Sudirman memberi apresiasi tinggi serta motivasi dalam hal pembelajaran agama.

Dalam keterangannya, Andi Sudirman juga mengatakan kalau saat berusia dini, dirinya belajar mengaji di rumah bersama saudaranya.

Tapi karena rasa malas, Andi Sudirman seringkali bersembunyi di bawah tempat tidur dan akan keluar saat pelajaran agama dan mengaji tersebut selesai.

Bahkan, rasa malas tersebut kata Andi Sudirman berlanjut sampai di bangku SMP. Hanya saja, hal itu segera berakhir setelah adanya aturan ketat yang diterapkan oleh pihak sekolah yang tidak akan menaikkan siswa ke kelas yang lebih tinggi, jika tidak fasih mengaji.

Padahal waktu itu kata Andi Sudirman, dirinya mendapat rangking dua di kelasnya. Karena aturan itulah, sehingga ia belajar mengaji dengan giat. Baik secara mandiri ataupun dibimbing oleh keluarganya. Dan hasilnya, ia pun bisa naik kelas.

Menurutnya, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan seorang muslim jika ia fasih membaca Alquran. Diantaranya, selalu berpikir dan bertindak positif. Menjauhi sifat-sifat negatif dan tidak berguna, serta mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Dari pengalaman tersebut, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kemudian meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel untuk menerapkan aturan serupa sebagai syarat ketulusan untuk masuk dijenjang pendidikan SMA/SMK di Sulsel.

Selain itu, pihaknya juga meminta setiap siswa di Sulsel untuk melakukan tes urin lebih dahulu, sebagai syarat kelulusan jika ingin lanjut ke tingkat SMA/SMK.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)