fbpx
Pasang iklan

Didemo HIPMI, Kejari Parepare: Amran Ambar Dieksekusi Jika Tak Penuhi Panggilan Ketiga

(Gema – Parepare) Puluhan aktivis dan mahasiswa dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Kota Parepare, berdemo di depan kantor Walikota dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, pada Selasa (12/2/2019) siang.

Dalam tuntutannya, para mahasiswa meminta Amran Ambar yang menjadi tersangka kasus korupsi gerobak jilid II Parepare, segera dipecat dan dieksekusi oleh pihak kejaksaan negeri.

Ketua Umum HIPMI Parepare, Tri Suryadi Saputra dalam orasinya menyampaikan kalau kasus korupsi merupakan penyakit penguasa.

Untuk itu, pihaknya pun meminta pihak terkait untuk melaksanakan kewajibannya dengan menangkap setiap tersangka yang melakukan tindak korupsi.

“Salah satu tersangka yang mestinya sudah dieksekusi yakni tersangka kasus gerobak jilid II dan eks Kadis Perindakop Parepare, Amran Ambar,” ungkapnya.

Pihaknya pun merasa heran, karena Amran Ambar masih menjabat sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan juga menjabat sebagai Plt Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Parepare.

Menanggapi demo mahasiswa dari HIPMI Parepare tersebut, Kasi Intel Kejari Parepare, Amiruddin menjelaskan kalau semua tuntutan dari pengunjuk rasa sebenarnya telah diputuskan dan memiliki kekuatan hukum tetap.

Namun pihak Kejari kata Amiruddin tetap mengikuti aturan yang berlaku. Adapun soal eksekusi terhadap tersangka baru bisa dilakukan jika panggilan ketiga tak juga dipedulikan.

“Eksekusi pasti akan dilakukan, akan tetapi kami tetap mengikuti regulasi yang berlaku. Saat ini, sudah dua kali dilakukan pemanggilan. Jika panggilan yang ketiga kali, juga tidak diindahkan maka tersangka akan dijemput paksa,” paparnya.

Siapapun kata Amiruddin, pasti akan diberantas, jika ia melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

“Semua perkara, pasti kita upayakan selesai. Semua pencuri dan tikus rakyat, sama di depan hukum. Pasti kita berantas secara bersama,” jelasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)