fbpx
Pasang iklan

Dihampiri Audit AFC, Ini Komentar Sekretaris PSM Makassar

(Gema – Makassar) Kantor PSM Makassar dihampiri oleh tim audit otoritas sepak bola teringgi Asia, AFC, yang berada pada kompleks Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Andi Widya Syadzwina yang merupakan sekretaris umum PSM Makassar, menjelaskan perihal kehadiran klub audit AFC mengenai dengan lisensi tim. Juku Eja julukan PSM Makassar memang beberapa bulan lalu sudah resmi menyandang titel klub profesional yang diberikan dari induk organisasi sepak bola Asia tersebut.

“Intinya kegiatan audit itu berkaitan dengan lisensi klub. Audit Kepatuhan dan standar kualitas dilakukan agar klub lebih paham hingga detail standar, kualitas, dan kepatuhan lisensi klub,” beber Wina.

Dalam kunjungan tersebut, Juku Eja sangat bersyukur mengenai kunjungan itu karena ia dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru terkait sepak bola profesional. PSM berharap arahan-arahan dari tim audit AFC dapat membentuk timnya lebih baik lagi.

“Kesempatan juga berbagi banyak hal, termasuk contoh yang terjadi di klub-klub luar negeri. Kami senang dengan adanya kunjungan seperti ini. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan juga supaya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Wina malas menceritakan lebih jauh mengenai hasil audit tim AFC, ia hanya mengatakan bahwa kunjungan tersebut hanya setakat memantau soal bagaimana kesiapan lisensi tim yang telah dimiliki Juku Eja.

“Saya kurang tahu soal hasil audit. Mereka hanya mau melihat standar klub-klub di Indonesia dalam penerapan lisensi klub profesional,” bebernya.

Tak Hanya PSM Makassar, Tim Audit AFC Juga Datangi Klub Liga 1 Lain

Tim AFC sudah mengunjungi atau melakukan audit di Juku Eja, tim audit AFC itu dipimpin oleh Joern Marc Alexander dan Schlimm Marcel Isakowitz. Dan juga perwakilan dari PSSI dan Liga 1. Mereka yaitu Surya Timothy Binanga, Yulius Amos, dan Barry Timothy.

Andi Widya Syadzwina yang merupakan sekretaris Juku Eja, membeberkan terkait kunjungan itu yakni mengaudit kedisiplinan dan standar kualitas klub.

“Sharing setelah mereka melihat hasil verifikasi sebelumnya,” ujar Wina.

Mengenai hasil audit tersebut, Wina akui belum bisa pastikan. Karena kunjungannya hanya mau melihat standar klub-klub Indonesia dalam penerapan club licensing.

“Kita tunggu saja hasil laporan mereka ke AFC. Kita senang dengan kunjungan seperti ini. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan supaya bisa lebih baik kedepan,” jelasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)