fbpx
Pasang iklan

Dinas Perhubungan Sinjai Gelar Diklat Keselamatan Berlayar

(Gema – Sinjai) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perhubungan Sinjai menggelar Diklat Keselamatan Berlayar di Wisma Hawai, Sinjai, pada Senin (26/08/2019) kemarin.

Diklat tersebut meliputi Dasar-Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 MIL).

Kepala Sub Bagian Keuangan Perhubungan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Paris Juvenalis Marino Senda menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang ikut berpartisipasi dan mendukung Diklat tersebut.

Menurut Paris kegiatan Diklat tersebut bertujuan untuk memenuhi standar keselamatan nasional dan standar kelayakan kapal beserta awak kapalnya.

“Dari Diklat ini diharapkan masyarakat dan nelayan bisa memahami dengan baik tentang tata cara operasional, alat-alat dan aspek keselamatan saat berada di laut,” ucapnya.

Setelah mengikuti Diklat Keselamatan Berlayar peserta akan diberikan sertifikat.
“Sertifikat itulah yang menjadi bukti kalau pelaut ini betul-betul layak melakukan operasional,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Sinjai, Andi Irwan Syahrani Yusuf mengatakan kalau Diklat Keselamatan Berlayar  merupakan usulan Pemkab Sinjai dalam peningkatan keselamatan berlayar di Sinjai.

“Di Sinjai ada 3 wilayah yang berada di daerah pesisir pantai. Makanya ada banyak warga yang bekerja sebagai nelayan. Untuk itu, Diklat itu kegiatan ini sangat penting,” jelas Andi Irwan.

Untuk diketahui bersama bahwa, diklat Keselamatan berlayar ini merupakan yang ketiga kalinya pada tahun ini.

Sebanyak 194 peserta yang telah dan dianggap memenuhi persyaratan. Baik persyaratan dari segi kesehatan dan maupun dari segi administrasi.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)