fbpx
Pasang iklan

Direktur Relawan TKN Jokowi-Maruf: Jangan Ragukan Keislaman Jokowi

(Gema – Sulsel) Sejak 2014 hingga masa kampanye Pemilu 2019, sentimen negatif terhadap Capres RI Joko Widodo masih terus bergulir. Bahkan, beberapa pihak sangat meragukan keislaman dan mengatakan Jokowi sosok yang anti Islam.

Terkait hal itu, Direktur Relawan TKN Jokowi-Maruf, Maman Imanulhaq menilai sentimen negatif tersebut tidaklah benar. Sebab faktanya, Jokowi justru mampu mengamalkan nilai-nilai keislaman pada umumnya.

Pernyataan tersebut, disampaikan Maman saat menghadiri acara di hadapan santri dan alumni Ponpes Al-Hikamussalfiah Cipulus Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis (06/12/2018) kemarin.

Menurut Maman, komitmen keislaman yang dipegang teguh oleh Jokowi tidak perlu diragukan lagi. Apalagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut selalu mengamalkan sunah Rasulullah SAW yang kerap dipraktikkan di pesantren.

“Jokowi rajin salat bahkan jadi Imam berjamaah, puasa Senin-Kamis, tirakat, ziarah kubur, menghadiri maulid dan haul. Ini semua amaliah khas pesantren yang dilakukan mayoritas umat Islam di Indonesia”, ucap Maman.

Maman menambahkan, bahwa komitmen besar Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan Islam telah dibuktikan melalui beberapa kebijakan selama beliau memimpin bangsa ini.

Hal itu bisa dilihat melalui kebijkan Jokowi yang telah menetapkan Hari Santri Nasional. Bukan hanya itu, sebab Presiden Jokowi juga mendirikan 40 Bank Wakaf Mikro, serta mendorong beberapa perusahaan besar untuk bekerja sama dengan ormas Islam.

“Jangan pernah meragukan komitmen keislaman Jokowi. Apalagi bersama Cawapres KH Maruf Amin, Pasangan nomor 01 ini akan terus memperjuangkan nilai Islam sebagai spirit transformasi dan perdamaian di semua bidang terutama pendidikan, dakwah, ekonomi dan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, sesepuh Pondok Pesantren Alhikamussalafiah, KH Adang Badruddin sangat mensupport apa yang disampaikan oleh Maman sebelumnya.

Pihaknya pun berharap, santri dan alumni di pesantren tersebut mau bergerak ke masyarakat untuk manyampaikan visi misi Capres Jokowi.

“Abah minta semua santri dan alumni Cipulus harus bergerak dengan masif dan sistematis memenangkan Jokowi dan Kyai Maruf di Jabar, Banten dan DKI. Ini demi kemaslahatan Umat”, sambutnya.  

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)