fbpx
Pasang iklan

Disebut Tidak Lolos PT, PKS Jeneponto: Hasil Survei Kita Jadikan Cambuk 

(Gema – Jeneponto) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut sebagai salah satu partai yang tidak akan lolos Parlieamentary Threshold (PT) pada Pemilu April 2019 mendatang.

Terkait hal itu, Andi Tahal Fasnih yang juga Ketua PKS Jeneponto, mengatakan bahwa hasil survei tidak boleh ditanggapi sebelah mata.

Menurut Andi Tahal, hasil survei memang lebih akurat. Apalagi jika hasil survei tersebut bersumber dari lembaga yang terpercaya.

Olehnya itu, hasil survei mesti dijadikan sebagai alat ‘cambuk’ agar mesin partai bekerja lebih keras lagi.

“Survei kan ikut pada kondisi tertentu. Jadi kalau hasil survei tidak dipakai sebagai cambuk untuk internal partai, maka besar kemungkinan, partai ini akan keluar dari percaturan politik,” ujar Andi Tahal yang ditemui, pada Jumat (11/1/2019) pagi.

Andi Tahal menambahkan, bahwa jika partai memperlakukan hasil survei sebagai cambuk, maka hasilnya tentu akan berubah.

“Apapun hasil survei yang ada, sudah seharusnya dijadikan sebagai cambuk. Sebab dengan hal itu, pasti bisa berubah,” tambahnya.

Caleg DPRD Sulsel tersebut juga berharap PKS bisa mengerahkan kekuatan kader dan simpatisannya secara maksimal.

“Setidaknya, sebagai kader PKS kita keluarkan segala potensi yang ada, agar bisa mengangkat partai ini,” paparnya.

Adapun untuk masa kampanye yang tersisa tiga bulan lagi, Thahal optimis segala kemungkinan masih bisa terjadi. Dan potensi untuk menggiring PKS untuk lolos PT masih terbuka lebar.

“Insya Allah, PKS akan lolos PT,” jelasnya.

Untuk diketahui bersama, bahwa sebelumnya Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terkait elektabilitas partai politik yang akan bertarung di Pemilu 2019.

Dan hasilnya, PDIP berada di posisi pertama. Diikuti oleh Partai Gerindra, Golkar, dan PKB. Sementara, Partai Demokrat, Nasdem, PKS, PAN, dan PPP belum menyentuh angka 4 persen atau ambang untuk lolos di parlemen.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)