fbpx
Pasang iklan

Dispar dan Ekraf Palopo Belar Pelatihan Pramuwisata

(Gema – Palopo) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya dan Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata di Hotel Harapan, Palopo, pada Senin (26/8/2019) siang.

Kegiatan ini dihadiri pemandu wisata, peserta, dan penyedia jasa homestay destinasi wisata se-Kota Palopo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo, Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh daerah dan kota di Indonesia sedang membangun destinasi wisata mereka masing-masing.

“Destinasi wisata sangat menopang kegiatan perekonomian di daerah,” ucapnya.

Kemajuan wisata daerah lanjut Jamaluddin, secara otomatis juga bisa meningkatkan pendapatan daerah.

Pihaknya pun berharap destinasi wisata budaya di Palopo terus mengalami perkembangan dan kemajuan di masa depan.

“Salah satu langkah untuk memajukan destinasi wisata budaya, yakni melatih kemampuan dan kompetensi para pemandu tentang nilai wisata sejarah dan budaya kepada wisatawan,” ujarnya.

Pelatihan pramuwisata bagi Jamaluddin juga sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Tujuannya agar para pemandu wisata mengetahui standar pelayanan yang baik. Sebab sopan santun dan tata krama akan memberikan kesan positif buat pengunjung yang datang ke Palopo,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo, Andi Enceng menyampaikan bahwa pelatihan pramuwisata bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata.

“Jumlah peserta ikuti pelatihan ini sebanyak 50 orang, termasuk peserta pelatihan manajemennpenyedia jasa penginapan/homestay/pondok wisata,” jelasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)