fbpx
Pasang iklan

DPO Perusuh di PN Bulukumba, Serahkan Diri ke Polisi

(Gema – Bulukumba) Seorang DPO bernama Irwan yang terlibat dalam kasus kerusuhan dan perusakan Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba, telah menyerahkan ke Polres Bulukumba, pada Kamis (13/06/2019) kemarin.

Irwan menyerahkan diri ke polisi dengan ditemani oleh Kades Anrihua, Kecamatan Kindang.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan dalam keterangannya menjelaskan bahwa pelaku terbukti membawa senjata tajam (badik) saat melakukan aksi perusakan di PN Bulukumba.

“Melalui Pemda, kita telah mengimbau Kades dan tokoh masyarakat setempat agar terduga pelaku (Irwan) bisa diserahkan ke Polisi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polisi juga mengamankan 11 orang yang diduga melakukan aksi perusakan dan kericuhan di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba.

Mereka ditahan karena dianggap membuat suasana jadi ricuh saat digelarnya sidang kasus pembunuhan korban, Syahrul.

Aksi perusakan dan kericuhan itu pecah saat keluarga korban (Syahrul), ingin menganiaya terdakwa usai jalannya sidang.

Terkait hal itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa petugas belum menetapkan siapa dalang atau pelaku utama dari aksi perusakan tersebut.

“Kita baru menggali informasi dari mereka. Setelah ada keterangan lengkap, petugas akan menetapkan tersangka utamanya,” jelasnya.

Selain menangkap terduga pelaku, pihak kepolisian juga mengambil rekaman CCTV yang terpasang di PN Bulukumba.

AKBP Syamsu menambahkan, bahwa pihaknya pasti akan menangkap dan mengejar pelaku lainnya yang terekam di dalam CCTV tersebut.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)