fbpx
Pasang iklan

Enam Pemain Baru Disebut Bakal Ikut Latihan Perdana PSM Makassar Pada Minggu Kedua Januari 2019

(Gema – Makassar) Manajemen PSM Makassar telah mengagendakan tim untuk memulai latihan pada Minggu kedua bulan Januari 2019 mendatang. Kabarnya, pada Minggu kedua Januari atau 15 Januari 2019 mendatang pemain PSM Makassar sudah latihan untuk persiapan sejumlah ajang yang akan diikuti.

Sejak kompetisi Piala Indonesia, Piala Presiden, Liga 1 2019 sampai Piala AFC Cup 2019. Latihan itu dimulai pada saat seluruh skuad diliburkan dari 24 Desember 2018 lalu. Pada masa libur manajemen PSM Melakukan evaluasi dan terdapat 12 nama yang dinyatakan sudah putus kontrak dengan PSM untuk tahun depan. 12 nama tersebut sudah resmi didepak oleh Manajemen Juku Eja beberapa hari yang lalu.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin tak menepik akan mendatangkan pengganti pemain yang di coret. Pada latihan perdana nanti, kemungkinan besar pemain yang datang sudah ada. Hanya saja, jumlah pemain yang datang akan bertahap. “Kemungkinan lima atau enam dulu. Tidak langsung semua,” ucap Munafri Arifuddin saat dihubungi, Jumat (28/12/2018).

Menurut Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin, dalam mendatangkan pemain yang dibidik ada proses yang harus dilalui. Misalnya, pihak manajemen PT PSM terlebih dulu sepakat mengenai nilai kontrak yang disodorkan terhadap pemain bersangkutan. “Jadi dalam mendatangkan pemain kan tidak mudah, ada aturan-aturan yang harus kita patuhi bersama,” jelas Appi.

Bukan itu saja, Appi menjelaskan tak ingin ada masalah yang menguak jika pemain tersebut direkrut. Seperti pemain bersangkutan nyatanya masih punya urusan dengan klub yang pernah dibelanya. “Jadi itu semua yang kita fikirkan. Saya mau, pemain yang direkrut datang dengan baik-baik tanpa ada masalah. Sehingga seperti tadi saya bilang, mungkin yah, lima atau enam dulu. Nanti baru menyusul,” katanya.

Pesan Ferdinand Sinaga Buat Pemain Muda PSM Makassar

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga meminta para pemain muda tidak cepat puas untuk bisa terus berkembang. Ferdinand mengingatkan para pemain muda terutama yang berada di skuat PSM agar tetap membumi. Pada Liga 1 2018, PSM mengorbitkan sejumlah pemain muda mereka dan menjadi pilar di skuat berjuluk Juku Eja.

Sebut saja Asnawi Mangkuawal, Reva Adi Utama dan Hilman Syah seringkali tampil sejak menit awal bersama PSM Makassar. Ferdinand yang sempat bersinar saat masih berusia muda memberikan nasihat kepada para junior mereka agar tetap membumi dan tidak besar kepala meski mampu tampil bagus.

“Dan yang penting jangan jadi orang sombong. Rata-rata pemain muda selalu saya ingatkan. Kalian jangan mau sombong. Hari ini atau pertandingan hari ini kamu bisa sangat bagus. Belum tentu laga besok bisa bagus,” jelas Ferdinand.

“Saya juga selalu katakan. Jangan selalu besar kepala. Karena itu hanya buat kita jadi orang sombong. Hari ini kita dipuji, besok lusa kita bisa dijatuhkan,” kata Ferdinand.

Tampil dengan beberapa pemain muda, PSM Makassar tetap menjadi salah satu tim yang mampu konsisten di papan atas. Di Liga 1 2018, Juku Eja mampu meraih posisi runner up dan hanya berselisih satu poin dari juara Liga 1, Persija Jakarta.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)