fbpx
Pasang iklan

Gubernur Sulsel Malu Home Base PSM Makassar Atapnya Pakai Seng

(Gema – Makassar) Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah begitu prihatin dengan kondisi stadion sepak bola Mattoanging, Makassar.

Apalagi, kini stadion Mattoanging dijadikan home base untuk klub kebanggaan masyarakat, PSM Makassar.

Saat ditemui pada Minggu (03/03/2019) kemarin, Prof Nurdin mengaku kalau dirinya merasa malu karena atap home base PSM Makassar itu atapnya masih pakai seng dan sudah banyak yang bolong.

Selain itu, tribun penonton juga tidak tertata dengan baik. Termasuk penataan parkir yang masih serampangan.

“Sebenarnya kita juga malu, karena itu satu-satunya stadion di dunia yang atapnya pakai seng,” ucap Nurdin.

Prof Nurdin juga heran, karena meskipun kondisi stadion tidak tertata dengan baik, tetap saja stadion tersebut di komersilkan ketika PSM Makassar sedang bertanding.

Mantan Bupati Bantaeng itu juga mengungkapkan kalau, stadion Mattoanging saat ini masih dikelola oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Adapun untuk upaya perbaikan stadion, Pemprov Sulsel terlebih dahulu ingin memberantas korupsi dan penyalahgunaan aset pemerintah terkait stadion Mattoanging.

Sebelumnya, Nurdin juga menerima beberapa laporan dari jajarannya saat rapat bersama dengan KPK dan perwakilan YOSS.

Namun, kesepakatan terkait pengelolaan aset pemerintah daerah itu belum juga diputuskan.

Beberapa indikasi menyangkut pengelolaan stadion Mattoanging kata Nurdin, lebih mengarah pada kasus pidana. Namun sebelum kasus tersebut ditingkatkan ke tahap penyidikan, masih akan digelar mediasi dengan pihak YOSS.

Bagi Prof Nurdin, jika stadion Mattoanging nantinya dikelola pemerintah daerah, maka dirinya berinisiatif ingin menyulap area stadion tersebut menjadi sport center.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)