fbpx
Pasang iklan

Gugatan Aziz Bustam pada Gerindra – KPU Kota Palopo Disidangkan Hari ini

(Gema – Palopo) Gugatan Aziz Bustam terhadap partai yang telah membesarkan namanya Gerindra, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Pengadilan Negeri (PN) Palopo akan berlangsung hari ini, Senin (17/12/2018).

Sidang pertama gugatan mantan Wakil DPRD Kota Palopo pada tiga lembaga tersebut rencananya akan digelar di Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Palopo.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kalau gugatan Aziz Bustam tercantum dalam Perkara Perdata dengan Nomor: 07/Pdt.G/2018/PN.Plp.

Dalam sidang perdana hari ini, pihak penggugat akan didampingi oleh dua pengacaranya. Adapun pihak dari Partai Gerindra bakal menghadirkan Wakil Sekretaris Umum Advokasi DPP Gerindra, Yustian Dewi.

Pihak tergugat lainnya, KPU Kota Palopo siap menghadirkan Ketua KPU, Abbas Johan. Sementara, pihak DPRD Palopo menghadirkan Sekretaris Dewan (Sekwan), Amirullah.

Untuk diketahui bersama bahwa, sebelumnya Aziz Bustam menggugat Gerindra terkait dikeluarkannya surat pengganti antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Palopo.

Surat PAW dengan Nomor: 10-0232/A/DPP-GERINDRA/2018 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Adapun desakan untuk dikeluarkannya PAW terhadap Aziz Bustam karena ia dinilai tak mampu lagi mengembang amanah rakyat di daerah pemilihan (Dapil) II, karena kondisi kesehatannya.

Beberapa pihak yang mendesak seperti, Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) dan Aliansi Masyarakat Kota Palopo (AMKP).

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)