fbpx
Pasang iklan

Habiskan Anggaran Negara, Ketua PAN Luwu Utara: Bubarkan Saja Bawaslu

(Gema – Luwu Utara) Ketua DPD PAN Luwu Utara, Sulsel, Karemuddin merasa jengkel dengan keberadaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara yang tidak mempunyai kontribusi nyata dalam penanganan sejumlah kasus menjelang Pemilu 2019.

Atas hal tersebut, Karemuddin pun meminta agar Bawaslu Luwu Utara lebih baik dibubarkan saja. Apalagi lembaga ini menghabiskan banyak anggaran negara.

“Ada baiknya kalau Bawaslu dibubarkan saja. Ini kan hanya menghabiskan uang negara,” ucapnya.

Peryataan Karemuddin tersebut sendiri disampaikan saat dirinya menjadi salah satu pembicara dalam acara diskusi politik yang mengangkat tema “Darurat Pemilu2019! Hoax, Politik Identitas dan Politisasi ASN”.

Acara tersebut berlangsung di Warkop Dg Azis, di Jalan Jenderal Ahmad Yani Masamba, pads Rabu (13/02/2019) malam.

Karemuddin yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Luwu Utara, juga mengungkit beberapa kasus yang ditangani Bawaslu belum satu pun yang diproses secara hukum.

Padahal menurut Karemuddin, kasus-kasus yang ada selama ini sangat jelas dan terjadi di depan para anggota pengawas pemilu (Bawaslu).

“Kita bisa mengatakan kalau Bawaslu ini,antara ada dan tiada,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Luwu Utara, Riswan Bibbi menyampaikan kalau Bawaslu harus lebih tegas dalam menjalankan tugasnya.

“Harapannya, Bawaslu bisa bekerja dengan profesional dan transparan. Semua kasus harusnya diproses dengan cepat. Baik kasus temuan ataupun kasus yang dilaporkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Salah satu pelanggaran yang dicontohkan, yakni kasus Lurah Salassa, Kecamatan Baebunta. Pihaknya pun sangat heran karena sampai saat ini status hukumnya belum jelas.

“Ada apa sebenarnya dengan sikap Bawaslu ini?” herannya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)