fbpx
Pasang iklan

Hadiri CEO Gathering Apindo, Prof Nurdin: Semua Perizinan Dipermudah

(Gema – Sulsel) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menggelar acara CEO Gathering Apindo Bersama Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, di Pulau Samalona, Makassar, pada Minggu (9/12/2018) kemarin.

Selain Prof Nurdin, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Apindo Sulsel La Tunreng, Dirut Pelindo IV Farid Padang, Ketua Apindo Makassar, serta puluhan pengusaha lainnya. 

Di acara tersebut, tak sedikit anggota Apindo yang curhat ke Nurdin. Di antara mereka ada yang menyampaikan masalah izin usaha, ketidakpastian usaha, mahalnya tanah, hingga tingginya biaya bongkar muat barang di pelabuhan.

Mendengar hal itu, Prof Nurdin pun menyampaikan kalau pihaknya masih terus berusaha untuk memperbaiki sistem birokrasi di lingkup Pemprov Sulsel yang sering kali menyulitkan para pengusaha. 

Mantan Bupati Bantaeng tersebut mengakui kalau hambatan perkembangan usaha di Sulsel memang disebabkan oleh beberapa urusan birokrasi yang begitu berbelit-belit.

Nurdin pun berharap, para pengusaha mau berkonsultasi dengan dirinya secara langsung jika menemui kendala dalam soal perizinan.

“Saya akan membuat pemerintahan yang melayani. Semua perizinan dipermudah. Kalau ada masalah hubungi langsung saya,” ucapnya Nurdin. 

Format acara CEO Gathering Apindo ini menurut Nurdin merupakan hal yang baru dan bagus. Pihaknya pun berharap, acara seperti ini akan terus berlanjut bersama dengan komunitas pengusaha yang lain. 

“Forum CEO ini sangat berarti sekali untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Selain itu, Guru Besar Unhas tersebut juga mengatakan kalau usaha bisa tumbuh dengan cepat, maka lapangan kerja pun akan semakin banyak.

“Bicara pengangguran dan pemberantasannya tidak dengan raskin dan BPJS. Tapi dengan membuka lapangan kerja. Di samping, pemerintah permudah perizinan,” terangnya.

Sebagai pemerintah daerah, pihaknya pun berharap ada kerjasama yang baik dengan pengusaha. Nurdin juga berjanji akan terus mendobrak segala masalah dan ketertinggalan, khususnya di bidang usaha dan perizinan.

Sementara itu, Dirut Pelindo IV, Farid Medan menjelaskan bahwa semua perizinan yang terkait dengan ekspor dan impor juga akan dipermudah.

Sedangkan Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng menyatakan kalau Gubernur Sulsel mempermudah segala jenis perizinan terkait usaha, maka hal itu tentu akan membuat pengusaha semakin bergairah.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)