fbpx
Pasang iklan

Inilah Target PSM Makassar Di Piala AFC 2019

(Gema – Makassar) Usai gagal jadi juara Liga 1 2018, Juku Eja julukan PSM Makassar tak mau memasang target tinggi dalam mengikuti turnamen kancah Asia, Piala AFC 2019. Meski gagal meraih gelar juara Liga 1 2018, PSM Makassar tetap akan tampil di ajang Piala AFC 2019. Juku Eja yang mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di peringkat kedua berhak atas satu tiket di Piala AFC 2019.

Sedangkan Persija Jakarta yang keluar sebagai juara Liga 1 pada musim ini berhak untuk mencoba peruntungan di Liga Champions Asia 2019. Namun, Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta harus melewati tiga fase untuk menembus babak grup Liga Champions Asia 2019. Kembali ke PSM Makassar, Skuat Juku Eja akan tergabung dengan deretan kontestan dari Asia Tenggara di Grup H Piala AFC 2019.

Tiga tim calon lawan Juku Eja di Grup H yaitu Home United (Singapura), Kata-Ilolo (Filipina), dan Lao Toyota (Laos). Manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang sering disapa Pak Appi, pun tak mau muluk-muluk dalam memasang target pada turnamen antar-tim di Asia ini. Pak Appi hanya berharap tim andalannya bisa dengan mudah lolos dari fase grup Piala AFC 2019.

“Target tetap ada. Paling tidak lolos dari fase grup,” beber Manajer PSM Makassar itu, Munafri Arifuddin.

Ia mengaku bahwa turnamen ini tidak akan mudah bagi PSM Makassar. “Kami tahu, Piala AFC itu bukan sesuatu yang gampang. Pokoknya harus maksimal saja dulu,” tegasnya mengakhiri.

Saat ini, Juku Eja tengah berburu pemain-pemain untuk menjadi senjata pada perhelatan kasta kedua turnamen antar klub di Asia tersebut. Usai menyelesaikan evaluasi, manajemen PSM Makassar memutuskan untuk mencoret dua pemain asingnya, Steven Paulle sebagai bek dan Alessandro Ferreira Leonardo sebagai pemain penyerang. Manajemen tim Ayam Jantan dari Timur itu terus berusaha untuk mencari pengganti yang tepat.

Juku Eja akan memulai perjuangan di Piala AFC pada akhir Februari 2019. Persiapan anak didik Robert Rene Alberts untuk turnamen tersebut dipastikan bakal terganggu lantaran masih harus bermain di Piala Indonesia 2018 jika bisa terus lolos.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)