fbpx
Pasang iklan

Kapal Nelayan KMN Zam Zam Tenggelam di Kawasan Pelabuhan Bajoe

Sulsel Gema.id, Bone – Rabu, 02 Oktober 2019 sekitar pukul 16.30 WITA di perairan dekat lampu kilat pertama kawasan pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan tenggelamnya Kapal Motor Nelayan (KMN) Zam Zam.

Kapal nelayan tersebut dikabarkan tenggelam setelah melakukan kegiatan selamatan atau syukuran di pelelangan Ikan Lonrae. Ada pun nama kapal adalah KMN Zam Zam GT.6

Pada pukul 16.15WITA kapal tersebut rencananya hendak melakukan uji coba lantaran baru pertama kala uji lapangan, setelah 15 menit kapal tersebut berlayar, kapalnya hendaknya memutar haluan untuk pulang namun tiba-tiba kapal tersebut dihantam ombak lalu terbalik sehingga semua penumpang jatuh ke laut.

Berdasarkan infomasi yang diterima Gema.id ada sebanyak 21 penumpang yang berada di kapal tersebut setelah dilakukan evakuasi. Korban bernama Kamba (71) dinyatakan meninggal dunia usai kecelakaan terjadi.

Dari penuturan petugas yang melakuakan evakuasi kecelakaan terjadi karena kapal tersebut tidak bisa menahan beban yang dihantam ombak, setelah memutar hendak pulang kepelelangan kembali.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)