fbpx
Pasang iklan

Kecewa, Mantan Elite PKS Sulsel Kompak Bentuk Garbi

(Gema – Sulsel) Mantan elite dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sulsel kompak membentuk organisasi masyarakat (Ormas) baru yang bernama Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi).

Eks Sekretaris PKS Makassar, Mudzakkir Ali yang ditemui pada Minggu (21/10/2018), mengatakan kalau anggota yang tergabung di Garbi sebagian besar memang kader PKS.

Walau kenyataannya demikian, Bendahara Garbi Sulsel itu tak mau mengaitkan Garbi sebagai bentuk kekecewaan dirinya bersama anggota lain atas sikap elit PKS pusat yang sebelumnya mencopot mereka. 

“Garbi membuka ruang bagi siapa saja yang sejalan dengan arah baru Indonesia. Jadi, bukan organisasi yang dibangun karena eksodus PKS. Tapi kalau pun sebagian besar pengurus adalah mantan pengurus PKS, ini karena ide dan gagasan,” kata Mudzakkir.

Anggota DPRD Kota Makassar itu pun membenarkan kalau dirinya masih terdaftar di PKS. Namun ia tidak mempermasalahkan jika PKS Sulsel sudah tidak mengakui dirinya.

“Masih terdaftar. Tidak tahu, kalau sudah tidak diakui (oleh PKS Sulsel),” jelasnya.

Menanggapi kadernya yang bergabung dengan Garbi, Surya Darma selaku Ketua DPW PKS Sulsel, mengakui kalau sejumlah kadernya yang kini membentuk Garbi tanpa pemberitahuan dan izin dari partai.

Pihaknya pun tengah mempelajari Anggaran Dasar/Rumah Tangga partai PKS terkait aturan yang kemungkinan dilanggar oleh sejumlah kadernya tersebut.

“Tetap akan ditilik dari sisi AD/ART bagaimana dengan keberpihakan atau keterlibatan yang aktif di situ, sebagai rujukan dari kami. Masa ada aturan, tapi dilanggar sendiri,” tuturnya.

Surya Darma pun tidak menampik jika kadernya yang tergabung di Garbi, masih terdaftar di PKS. Namun, menurutnya pihak yang berwenang untuk melakukan pemecatan terhadap anggota yang melanggar yaknis pengurus DPP.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kalau sampai dengan saat ini belum ada surat pemecatan atau pun peringatan yang dikeluarkan oleh pusat. 

Bagi Surya Darma sendiri, ormas Garbi bukanlah ancaman buat PKS Sulsel sendiri.

Untuk diketahui bersama, bahwa mantan elit dan keder yang diketahui sudah bergabung dengan Garbi, seperti Taslim Tamang (manta sekretaris DPW PKS Sulsel), Rasyidin Adnan (mantan pembinaan umat PKS Makassar), Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dan beberapa pengurus dan kader PKS lain yang tersingkir lain.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)