fbpx
Pasang iklan

Kembangkan Pelayanan Digital, Pegadaian Raih The Most Admirer CEO Award

(Gema – Jakarta) Transformasi layanan berbasis Digital yang dilakukan oleh Pegadaian diganjar penghargaan The Most Admired CEO Award 2018.

Penghargaan yang diterima perusahaan pelat merah ini untuk kategori Leadership for Digital Transformation of Pawning Bussiness. Penghargaan ini diberikan karena berhasil melakukan transformasi di Era berbasis digital.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk segera merampungkan proses transformasi digital di Pegadaian yang saat ini usianya tidak muda lagi, yakni 117 tahun,” jelas Harianto Widodo dalam Siaran Pers yang dikeluarkan oleh PT Pegadaian, Sabtu (15/12/2018)

Transformasi Digital juga dilakukan untuk menghadapi tantangan ditengah maraknya jasa Gadai yang ditawarkan pihak Swasta.

“Kami optimistis setelah transformasi selesai, Pegadaian akan terus memimpin pasar, di tengah makin maraknya bisnis gadai swasta,” tambah dia.

Perubahan ini bukanlah bentuk latah teknologi yang dilakukan oleh Pegadaian, melainkan suatu keharusan untuk tetap dapat bersaing dengan iklim usaha yang serba cepat di era digital. 

“Situasi bisnis berubah. Kami perlu transformasi. Meski demikian, Pegadaian enggak akan meninggalkan core bisnis, tetap gadai. Pegadaian juga masuk ke lini bisnis non gadai, misalnya digital landing. Transformasi ini bertujuan menjadikan Pegadaian makin kuat baik di sisi keuangan, maupun kontribusi ke masyarakat,”tambahnya.

Menyasar Kaum Milenal

Harianto juga menambahkan jika 68 % nasabah dari Pegadaian merupakan kaum Millenial sehingga sangat penting untuk segera melakukan penyesuaian diri dengan para pelanggan.

“Banyak perusahaan yang berakhir bukan karena tidak mau bertransformasi, tapi karena terlambat bertransformasi,” tandasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)