fbpx
Pasang iklan

Ketua Forkom JKW2P Sulsel, Beni Iskandar: Jokowi Figur Antikorupsi

(Gema – Sulsel) Dalam rangka memperingati hari antikorupsi, Poros Muda Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan, menggelar acara bincang politik, di Warkop Cappo, Jl Sultan Alauddin, Makassar, pada Kamis (06/12/2018).

Acara yang dikemas santai tersebut mengangkat tema “Tidak Ada Ruang Buat Koruptur Selama Pemerintahan Jokowi”.

Bincang politik tersebut turut dihadiri oleh beberapa tokoh politik dan narasumber lainnya. Seperti, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Makassar Usman Sofyan dan mantan Jubir Prof Nurdin Abdullah (NA), Haeruddin Elu.

Selain itu, Ketua Forkom JKW2P Sulsel Beni Iskandar dan Ketua Jaman Sulsel Risfayanti Muin juga diundang sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Dalam keterangannya, Beni Iskandar menyatakan kalau penanganan kasus korupsi di bawah kepemimpinan dan pemerintahan Jokowi – JK sangat luar biasa.

“Sebagai advokat, saya sangat mensupport (mendukung) masalah pemberantasan korupsi. Di mana Jokowi sebagai ikon (figur) anti korupsi,” ujar Beni.

Menurut Beni, wabah korupsi dari zaman ke zaman memang tidak akan hilang seketika. Hanya saja, baru di era Jokowi saat ini penanganan korupsi begitu gencar dan massif.

“Tapi era Pak Jokowi luar biasa dalam penanganan korupsi, Jokowi sangat luar biasa dalam penanganan korupsi, di era Jokowi hari ini yang banyak OTT adalah pejabat serakah yang merugikan negara sudah tidak ada di zaman Jokowi,” tambah Beni.

Sementara itu, Usman Sofyan menyampaikan kalau pemerintahan Jokowi yang telah berjalan empat tahun, sangat serius memberantas korupsi. Buktinya, setiap warga yang melaporkan kasus korupsi akan diberi penghargaan.

“Kalau ada masyarakat memberi laporan, maka diberikan penghargaan maksimal Rp 2 ratus juta. Artinya pemerintah punya keinginan yang cukup tinggi bahwa negara tidak boleh lemah dalam penanganan korupsi,” tutur politisi yang disapa Oso tersebut.

Oso juga menyatakan kalau partainya, Golkar punya kesamaan prinsip dengan Capres 2019 tersebut dalam hal memberantas setiap kasus korupsi di tanah air.

“Bagi kami di partai, Golkar lah yang mendeklarasikan diri dukung Jokowi, partai Golkar punya prinsip yang sama dengan Pak Jokowi. Partai Golkar terdepan dalam pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)