fbpx
Pasang iklan

Latihan Perdana PSM Makassar Tanpa Sang Pelatih

(Gema) – Usai libur kompetisi karena gelaran Asian Games, para pemain PSM Makassar mulai kembali jalani latihan perdana di Stadion Mattoanging. Dalam latihan perdana tersebut, kondisi kebugaran pemain menjadi perhatian utama tim pelatih.

“Seperti biasa kita terapkan yang awalnya itu pemanasan, peregangan. Setelah itu kita bagi supaya tim main. Itu untuk melihat bagaimana proses adaptasi pemain kembali setelah libur kemarin,” kata asisten pelatih PSM, Imran Amirullah, usai sesi latihan.

Pada tahap latihan fisik kali ini, tim kemudian langsung dibagi menjadi tiga. Masing-masing diuji dalam game dan diberikan waktu bermain 12 menit. Hasilnya, hampir sebagian besar pemain ditemukan kekurangan dalam hal kondisi fisik. Seperti gerakan yang cenderung sedikit kaku dan sejumlah kekurangan lain yang terlihat langsung di lapangan.

“Kalau itu sudah pasti. Namanya pemain kalau agak lama libur pas latihan awal pasti agak sedikit kaku. Tapi perlahan semunya bisa kembali diatasi,” ucapnya.

Kendati begitu, kondisi fisik pemain yang terlihat saat ini menurutnya masih bisa dimaklumi. Ia menjamin dalam beberapa hari ke depan, fisik para pemain akan kembali normal.

“Ini kan awal, hanya pemulihan kondisi. Nanti pasti kembali seperti biasa,” ungkap dia.

Porsi dalam proses latihan hari ini, sama dengan yang biasa diterapkan oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts. Robert sendiri tak mengawal latihan perdana tim karena ada urusan mendesak. Tak hanya sang pelatih, striker anyar Alessandro Ferreira dan Asnawi Mangkualam juga tak tampak dalam latihan ini. Sandro diketahui tengah mengurus visa dan izin kerja di Indonesia.

“Coach Robert terkendala jadwal pesawat yang berubah. Kemungkinan besok dia tiba di Makassar,” kata Imran Amirullah, asisten pelatih PSM kepada awak media seusai latihan.

Diharapkan dalam waktu dekat, pemain berkebangsaan Brasil tersebut dapat bergabung kembali bersama tim. Sementara Asnawi masih bergabung dalam pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Menurut Imran, latihan tetap berjalan lancar sesuai program yang diberikan Robert.

“Tadi pagi coach Robert memberikan program latihan. Pada latihan tadi, kami cuma memberikan latihan ringan kepada pemain yang baru saja menjalani liburan panjang,” beber Imran.

Menurut Imran, secara umum kondisi pemain PSM baik. “Sebelum liburan, coach Robert memang memberikan program latihan personal kepada seluruh pemain. Dalam latihan perdana tadi, kami melihat kebugaran pemain tetap terjaga,” ungkap Imran yang didampingi rekan sesama asisten pelatih yakni Syamsuddin Batola, Bahar Muharram plus pelatih kiper, Herman Kadiaman.

Imran menambahkan, PSM memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Barito Putera pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta, Solo.

“Program latihan sudah diatur oleh coach Robert. Kami berharap seluruh pemain dalam kondisi baik jelang menjamu Barito,” ucap Imran.

Sebelum jeda kompetisi, penampilan PSM mendapat sorotan dari kalangan suporter. Hasil minor tanpa kemenangan pada empat partai terakhir jadi pemicunya.

“Kami ingin PSM kembali ke jalur kemenangan setelah liburan. Apalagi pesaing PSM kian serius mempersiapkan diri,” ujar Andi Coklat, pentolan suporter PSM kepada Bola.com.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)