fbpx
Pasang iklan

Menanti Magis Rasyid Bakri Jelang Duel Kontra PSIS Semarang

Gema.id Sulsel, Makassar – PSM Makassar akan melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Rabu (27/11/2019), setelah menjalani dua laga kandang berhadapan dengan Persipura dan Bali United di Liga Shopee 1 Indonesia di Stadion Andi Matalatta.

Tripoin secara beruntun diraih Juku Eja kala menjamu kedua tim papan atas tersebut, mereka berhasil mencukur Persipura Jayapuran dengan skor telak 4-0 lalu menyudahi perlawanan sengit Bali United dengan kemenangan tipis 1-0.

Dengan kemenangan beruntun tersebut sukses mendongkrak posisi PSM Makassar menembus lima besar klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 28 laga yang telah dijalani musim ini.

Namun laga selanjutnya, mereka tidak lagi berlaga dirumah sendiri, berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan ke-29 PSM Makassar akan berlaga di Stadion Madya Magelang alias berpredikat sebagai tim tamu. Suatu hal yang banyak menjadi sorotan didapatkan PSM Makkassar kala tidak bertanding di rumah mereka. Juku Eja rentan akan hasil negatif.

Baca Juga: Tak Berdaya di Laga Tandang, Masalah PSM Makassar Bukan Hanya Itu

Sepanjang musim ini, PSM Makassar begitu pelik meraih poin saat berlaga di kandang lawan. Rentetan hasil buruk menyelimuti perjalanan mereka, rekor 13 hasil minor telah dapatkan sejauh ini, sangat kontras apabila berlaga di Stadion Andi Matalatta.

Maka berhadapan dengan PSIS Semarang akan menjadi ujian Pasukan Ramang agar tidak di cap “Jago Kandang” saja.

Komposisi pemain harus perlu diperhatikan Darije Kalezic agar mereka tidak terpeleset di laga ini. Satu nama yang sempat tersisihkan di Starting Eleven Darije Kalezic kembali memperlihatkan kegemilangannya di beberapa laga yang di jalani PSM Makassar.

Adalah Rasyid Bakri, dalam dua laga terakhir yang dilakoni PSM Makassar berhadapan dengan Persipura Jayapura dan Bali United Rasyid membuktikan dirinya belum habis, meski menit bermain baginya tidak sebanyak dulu lagi usai cedera panjang.

Saat PSM Makassar menumbangkan Mutiara Hitam dari Papua dengan skor telak 4-0, Rasyid Bakri menjalankan perannya dengan sangat krusial di lini tengah dengan menjadi penghubung antara lini depan dan belakang sebagai box-to-box midfielder dan sangat cair mendistribusikan bola ke seluruh penjuru lapangan, alhasil usai pertandingan Rasyid Bakri diganjar gelar Man Of the Match (MOTM) pada laga itu.

Di laga selanjutnya, kala menjamu Bali United, pendar Rasyid Bakir menyala lagi, kali ini dirinya tidak hanya berperan sebagai distributor bola, namun menjadikan dirinya sebagai eksekutor dengan hadir sebagai pencetak gol semata wayang PSM Makassar, hasil tersebut mempersulit langkah Bali United menjadi juara.

Kembali apiknya penampilan Rasyid Bakri kini tak menjadi kepanikan suporter PSM Makassar yang kehilangan Marc Klok, pasalnyan Rasyid sebagai central midfielder tidak hanya kreatif ia juga mampu menjaga pertahanan dari serangan lawan.

Jika penampilan cemerlang Rasyid Bakri kembali berlanjut besar kemungkinan PSM Makassar memutus rantai hasil buruk di laga tandang sekaligus membalas dendam atas kekalah di Andi Matalatta pada pertemuan pertama kontra PSIS Semarang.   

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)