fbpx
Pasang iklan

Miliki Sabu-Sabu 4 Kg, Pasutri Asal Makassar Diciduk Polisi

(Gema – Makassar) Pasangan suami istri (Pasutri) asal Kota Makassar, Muhammad Takdir (40 tahun) dan Samsiah (32 tahun) diciduk oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, pada Kamis 10/01/2019) lalu.

Keduanya diciduk, karena memiliki narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 4 Kg. Pelaku ditangkap di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Maros, Sulsel.

Selain pasangan suami istri tersebut, BNNP Sulsel yang bekerjasama dengan Polres Maros juga meringkus satu terduga lainnya, yakni Abd Jalil (44 tahun).

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan yang masuk pada polisi, kalau akan ada transaksi narkoba dalam jumlah besar di sekitar wilayah Maros.

Keterangan polisi juga menyebutkan, kalau pelaku dibeluk di Hotel Grand Mall, kamar 403.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, termasuk 4 kg sabu-sabu. Pelaku mengakui kalau barang haram tersebut diserahkan oleh rekannya yang berasal dari Kabupaten Wajo, Sulsel.

“Rencananya, sabu-sabu tersebut akan di sejumlah wilayah yang ada di Kota Makassar,” paparnya, saat rilisi di kantor BNNP Sulsel, Makassar, Jumat (11/01/2019) kemarin.

Selain ketiga pelaku tersebut, polisi meyakini kalau masih ada pelaku lainnya dan sudah masuk dalam jaringan kelompok pengedar yang telah lama beroperasi.

“Dugaan kami, masih ada pelaku lainnya. Namun, kami masih mendalami. Adapun nilai dari 4 Kg sabu-sabu tersebut sekitar Rp 4,8 miliar,” tambahnya.

Dari lokasi, polisi juga mengamankan tiga paket sabu lainnya. Masing-masing beratnya 200 gram dan dua bungkus launnya, 1000 gram. BNNP Sulsel juga menyita satu alat timbangan, kartu ATM, serta mobil avanza yang sering dipake pelaku dalam melancarkan aksinya.

Dari hasil penyelidikan sementara, Brigjen Pol Idris menduga kalau sabu-sabu tersebut berasal dari Malaysia. Dimasukkan oleh pengedar ke Sulsel melalui Kalimantan kemudian pelabuhan Parepare.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)