fbpx
Pasang iklan

Nekat Pasang Baliho, Bacaleg PPP Diperiksa Panwaslu Kab. Bone

(Gema – Sulsel) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Bone memeriksa salah satu Bacaleg dari Partai Persatuan Pembangunan. Wanita berinisal HM diperiksa karena terbukti nekat memasang baliho dan alat sosialisasi  dirinya yang maju sebagai calon anggota legislatif di Pileg 2019 mendatang.

HM diperiksa Panwaslu pada Rabu (08/8/2018). Saat pemeriksaan, dia mengaku telah melanggar ketentuan serta aturan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan. HM diperiksa bersama beberapa Bacaleg lainnya yang diduga melakukan pelanggaran yang sama.

“Ada foto saya sama panwas saat memasang baleho. Di samping saya juga ada bacaleg lain,” ujar HM sebagaimana dikutip dari bonepos.com

Mereka yang terbukti nekat memasang baliho dan peraga kampanye kemudian
menandatangani surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Berdasarkan informasi yang didapatkan, HM merupakan bakal calon legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 5. Dapil 5 sendiri meliputi Kec. Cenrana, Awangpone, Tellu Siattinge, Dua Boccoe dan Ajangale.

Dalam pemeriksaan tersebut, HM juga mengakui kalau dirinya tidak tahu sama sekali soal aturan kampanye. Dia pun berujar bahwa jangankan Caleg, tim sukses pun dilarang.

“Jangankan kita yang memasang baliho sendiri, tim sukses pun dilarang,” katanya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh komisioner Panwaslu Kab. Bone, dia menegaskan kalau dirinya akan mengikuti aturan kampanye sesuai amanat undang-undang.

Secara terpisah, Muh. Amin yang juga Ketua DPC PPP Bone, membenarkan kalau bacalegnya memang telah diperiksa oleh Panwas. Amin pun ikut mendampingi HM saat pemeriksaan berlangsung di Kantor Panwas Kabupaten Bone. Amin yang merupakan mantan anggota DPRD Kab. Bone, memberikan apresiasi positif pada kinerja Panwas yang berjalan dengan baik dan demokratis.

“Pada prinsipnya, DPC PPP Bone mengapresiasi kinerja panwas yang memanggil dan memeriksa. sebuah kinerja yang baik, demokratis dan sesuai dengan mekanisme,” kata Amin.

Setelah kejadian tersebut, Amin mengatakan bahwa DPC PPP Bone secara internal segera menggelar rapat koordinasi bersama pengurus harian beserta para Bacaleg dari PPP. Hal tersebut dilakukan agar Bacaleg dari PPP tidak lagi mencuri start kampanye.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)