fbpx
Pasang iklan

Pasca Deklarasi, Prof Nurdin Ungkap Kedekatannya Dengan Jokowi

(Gema – Sulsel) Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah secara terang-terangan mendukung Capres – Cawapres 2019 nomor urut satu, Jokowi – Ma’ruf.

Saat ikut mendeklarasikan Jokowi – Ma’ruf bersama dengan Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar pada Sabtu (24/11/2018) malam, Nurdin juga mengungkap hubungan emosional dan kedekatannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam keterangannya, Nurdin juga mengaku kalau dirinya dengan Presiden RI, Jokowi mempunyai banyak kesamaan termasuk dalam hal karir.

“Kita ini sama-sama sebagai alumni Fakultas Kehutanan UGM (Universitas Gadjah Mada). Beliau angkatan 81 saya angkatan 82, beliau lebih senior,” ucap Nurdin.

Antara dirinya dengan Jokowi juga sama-sama bergelut dalam dunia usaha meubel.

“Dia (Jokowi) juga itu pengusaha meubel di Solo, sama dengan saya,” tambahnya.

Mantan Bupati Bantaeng tersebut menyatakan kalau dirinya mengikuti jejak karir Jokowi.

“Saya jadi Bupati beliau jadi Wali Kota. Beliau jadi Gubernur saya juga jadi Gubernur. Tapi saya jadi Gubernur dia sudah presiden,” tuturnya.

Selain memiliki kesamaan dalam hal visi dan misi dipemerintahan, antara dirinya dengan Jokowi juga punya hubungan emosional yang kuat.

Bahkan, saat ditetapkan sebagai Gubernur Sulsel, Jokowi-lah orang pertama untuk mengucapkan selamat kepadanya.

“Dia langsung telepon saya. Dia bilang, bersiaplah akan ada kerja-kerja besar di Sulsel. Mari bersama membangun dan mensejahterakan rakyat,” paparnya.

Kedekatan itulah menurut Nurdin yang membuat dirinya siap berjuang dan berada dibarisan Jokowi dimomen Pilpres 2019 mendatang.

“Saya (mendukung) betul-betul dari hati nurani. Sebagai pribadi ini dari lubuk hati yang paling dalam. Kapan lagi kita memiliki pemimpin yang cerdas dan bekerja dengan hati sepeti Pak Jokowi,” jelas Guru Besar Unhas tersebut.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)