fbpx
Pasang iklan

Pemkab Bone Berencana Relokasi Pasar Malam

(Gema.id – Bone) Kehadiran pasar malam di kawasan jantung Kota Watampone merupakan sumber ekonomi masyarakat menengah ke bawah, pasar yang terletak di Jalan Masjid sudah dikenal sebagai akses ekonomi setiap harinya.

Namun, Pemerintah Kabupaten Bone merencanakan akan melakukan relokasi terhadap pasar tersebut karena tempat yang kini dijadikan pasar sering menimbulkan kemacetan dan pernah terjadi kecelakaan yang memakan korban.

Pemindahan lokasi ini dibenarkan oleh salah seorang pedagang yang mendirikan lapak di lokasi tersebut. Rencananya Pemkab Bone akan merelokasi pasar ke kompleks Eks Pasar Lama yang berjarak 100 meter dari lokasi sekarang di Jalan Masjid, Kabupaten Bone.

“Diakui lokasi saat ini berbahaya karena karena sempat terjadi kecelakaan, rencananya setelah Lebaran Idhul Adha nanti lokasi akan dipindahkan,” ungkap Akbar salah seorang pedagang di sana. “ Kami sangat mengapresiasi sikap pemerintah namun lokasi tersebut harus pula strategis untuk kami berjualan,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Gema.id, Kecelakaan yang pernah terjadi di lokasi pasar tersebut terjadi pada November 2016 lalu yang melibatkan Bus Cahaya Ujung yang mengalami kecelakaan di lokasi pasar, sehingga menyebabkan satu korban harus meregang nyawa dan adapula pedagang lainnya luka-luka.

Pemkab Bone mengambil inisiatif untuk merelokasi pasar di samping untuk mencegah kecelakaan agar tidak terulang kembali, mereka juga berencana untuk menata jantung kota.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)