fbpx
Pasang iklan

Pemkot Makassar Terima 2 Ribu Bibit Mangrove dari Pemprov Sulsel

(Gema – Makassar) Pemerintah Kota Makassar menerima 2 ribu bibit mangrove dari Pemprov Sulsel, pada Senin (15/07/2019) pagi.

Bibit mangrove tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah kepada Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Penyerahan bibit mangrove tersebut merupakan rangkaian acara Temu Akbar dan Tudang Sipulung bersama 300 nelayan yang ada di Kelurahan Untia Biringkanaya.

Kepada para nelayan yang hadir, Prof Nurdin meminta nelayan untuk menyampaikan keluhannya.

“Ungkapkan saja harapan dan keinginan sebagai nelayan. Pemprov Sulsel akan siap membantu sesuai dengan apa yang bapak butuhkan,” jelasnya.

Sebagai kepala daerah, Nurdin Abdullah juga berharap kepada pihak terkait untuk melakukan penyederhanaan izin, termasuk izin usaha dari para nelayan.

“Izin yang mudah, tentu akan mendorong percepatan, daya saing dan eskpor kita,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyampaikan terima kasih atas kepedulian Prof Nurdin kepada para nelayan di pesisir Makassar.

“Bantuan dari Pemprov Sulsel tentu akan dimanfaatkan dengan baik. Apalagi kita juga mendapat 2000 alat tangkap ikan,” ujar Iqbal.

Momen Tudang Sipulung antara nelayan, Pemkot Makassar, dan Pemprov Sulsel lanjut Iqbal, sangat penting. Sebab sangat berhubungan dengan pasokan ikan di Sulsel.

Untuk diketahui bersama bahwa, sebelum menyerahkan 2000 bibit mangrove, Nurdin Abdullah juga meresmikan SPBU khusus nelayan, peresmian Pelayanan Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan dan Pemusnahan Hama Penyimpanan Ikan yang ada di Pelabuhan Perikanan Untia.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)