fbpx
Pasang iklan

Penyerangan Sekretariat Mapala UMI, Polisi sebut Penyerang Tidak Beradab

Gema.id Sulsel Makassar – Sekretarat Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (UKM Mapala) Universita Muslim Indonesia (UMI) diserang oleh beberapa ratuasan orang tak dikenal, pada Senin (18/11/2019) kemarin.

Mereka melakukan pembakaran dan merusak fasiliatas kesekretariatan di UKM tersebut. Mahasiswa yang berada di sana lalu melarikan diri dari UKM yang telah beberapa waktu lalu dibekukan oleh kampus.

Baca Juga: UMI Bekukan UKM Mapala dan DO Tersangka Penikaman

Sebelum terjadi penyerangan diketahui, sekelompok orang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung rektorat UMI, mereka menuntut agar UKM Mapala dibubarkan saja, tidak sekadar dibekukan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektorat III UMI Laode Husein mengenai tuntutan:

“Massa sempat berdemo di rektorat tuntutannya meminta UKM Mapala [ini] dibubarkan,” katanya pada keterangan pers yang diterima Gema, Selasa (19/11/2019).

Pihak kampus sendiri telah mengambil sikap jelas untuk membekukan UKM Mapala termasuk pengurusnya.

“Dilarang berkegiatan mengatasnamakan UMI,” Kata Laode.

Semenatara pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan terkait mereka yang melakukan penyerangan dengan merusak kaca-kaca dengan melempari batu, serta kursi yang banyak rusak karena ditendang.

“Kami belum bisa mengatakan (pelakunya mahasiswa), yang jelas kami akan selidiki kasus ini karena ini kasus yang luar biasa, kami sebagai bangsa martabat, tapi seperti kelakuan dari bar-bar. Ini bukan orang Indonesia,” kata Kapolrestabes Makassar Komber Pol Yudhiawan Wibisono.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)