fbpx
Pasang iklan

Perangi Corona, Gelorakan Metode Pencegahan

...

Gema.id Sulsel, Bone — Menyikapi penyebaran wabah Corona atau COVID-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Bone bersama masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat fasilitas umum, yang tersebar di 19 kecamatan di kabupaten Bone, Rabu (8/4 2019).

Jusman ketua DPD partai Gelora Bone menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud partisipasi partai dan masyarakat dalam mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona.

“Wabah ini adalah musuh bersama, semua elemen bangsa harus terlibat dalam memerangi wabah ini, dan kegiatan ini adalah bagian terkecil yang bisa kami lakukan bersama dengan masyarakat dan 19 DPC yang ada di kabupaten Bone, ungkap Jusman kepada Gema.id.

Jusman menambahkan kegiatan penyemprotan yang difokuskan pada tempat-tempat fasilitas umum ini, juga dirangkaikan dengan penyampaian pesan-pesan edukasi agar masyarakat bisa lebih mengenal jenis virus ini agar bisa melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Kami menghimbau kepada seluruh tim di kecamatan baik DPC dan relawan yang ada selain fokus melakukan penyemprotan di fasilitas umum juga harus aktif memberikan informasi terkait keberadaan dan jenis virus COVID-19, masyarakat perlu mengenal lebih jelas virus ini, agar bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, baik untuk dirinya, keluarga, dan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan A.Mappatola ketua Bidang Narasi dan Literasi DPD Gelora Bone. Bahwa wabah penyakit ini tidak hanya menyerang fisik tapi juga hampir semua aspek yang ada dimasyarakat, olehnya itu dipandang perlu ada upaya yang serius dan keterlibatan semua elemen masyarakat didalamnya.

“COVID-19 bukan hanya membawa penyakit fisik, tapi hampir semua aspek terserang oleh terus bergeraknya virus ini. Kita perlu upaya yang serius dan kesatuan dan berpikir dan bertindak dalam memerangi virus ini. Sebagai kekuatan utama mari kita lawan virus ini dengan Iman dan Imunitas” tegasnya.

Beri tanggapan