fbpx
Pasang iklan

Pernah Gagal di Pilkada Bulukumba, 7 Politisi ini Maju di Pileg 2019

(Gema – Sulsel) Tak ada kata berhenti untuk mengabdi kepada rakyat. Mungkin kalimat itu sangat pantas dilekatkan pada tujuh politisi yang pernah bertarung di Pilkada Kab. Bulukumba ini. Walau terkesan gagal pada Pilkada lalu, namun tujuh politisi ini justru akan kembali berjuang meraih satu kursi di legislatif di Pileg 2019 mendatang.

Adapun tujuh politisi yang pernah menjadi calon Bupati Bulukumba dan kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yakni Edy Manaf, Mulyadi Mursali, Tamsir, Amrullah, Husbiannas Alsi, Askar HL, dan Abd Kahar Muslim.

Politisi Pertama, Edy Manaf sebenarnya merupakan mantan anggota DPRD Sulsel. Edy bertarung di Pilkada Bulukumba pada 2016 lalu. Dia maju sebagai calon Wakil Bupati. Namun saat ini, Edy Manaf kembali maju sebagai caleg DPRD Sul-Sel untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V. Dapil V sendiri meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Dalam keterangannya, Edy meminta doa kepada segenap masyarakat untuk dirinya yang akan kembali bertarung di Pileg 2019 mendatang.

“Mohon doanya saya kembali bertarung di Dapil Bulukumba-Sinjai untuk DPRD Sulsel,” kata Edy Manaf, pada Kamis (23/8/2018).

Politisi Kedua, Mulyadi Mursali juga akan maju di Pileg untuk merebut satu kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Mulyadi maju dengan mengendarai Partai Demokrat. Mulyadi akan saling berebut suara dengan Edy Manaf yang juga maju di Dapil V meliputi Kabupaten Sinjai dan Bulukumba 

Politi Ketiga, Tamsir akan maju di Dapil III Bulukumba yang meliputi Bulukumpa dan Rilau Ale. Tamsir akan bertarung dengan mengendarai partai berlambang Kabah, PPP.

Politisi Keempat, Ada nama Amrullah Husain. Amrullah mengendarai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia akan berebut suara dan dukungan dengan Tamsir. Sebab mereka maju di daerah pemilihan yang sama.

Politisi Kelima, ada politisi asal Demokrat, Husbiannas Alsi. Beliau merupakan mantan Wakil Ketua DPRD dan calon Wakil Bupati Bulukumba pada Pilkada yang lalu. Namun saat ini, ia akan bertarung sebagai Caleg DPR RI yang akan berebut suara di Dapil II Sulsel.

Politisi Keenam, ada Askar HL. Beliau merupakan mantan anggota DPRD dan mantan calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 2016 lalu. Ia juga maju sebagai calon anggota DPR RI di Dapil II Sulsel.
Dapil II Sulsel meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Kota Parepare, Barru, Pangkep, dan Kabupaten Maros.

Politisi Ketujuh, ada nama Abd Kahar Muslim. Ia diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mantan anggota DPRD Bulukumba dan mantan calon Bupati Bulukumba ini akan bertarung sebagai calon anggota DPRD Dapil IV Bulukumba. Dapil IV sendiri meliputi Kecamatan Bontotiro, Herlang dan Kajang.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)