fbpx
Pasang iklan

Piala Indonesia : Jadwal Latihan PSM Makassar Jelang Hadapi Persiter Ternate

(Gema – Makassar) Jadwal Latihan skuat PSM Makassar akan segera dimulai dalam persiapan menghadapi Persiter Ternate di laga Piala Indonesia. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Sabtu 22 Desember 2018 di Ternate, pada babak 64 besar Piala Indonesia. Asisten Pelatih PSM Makassar, Bahar Muharram yang ditunjuk menangani tim di Piala Indonesia mengatakan setelah pemain diistirahatkan atau diliburkan, tim kembali latihan pada Senin (17/12/2018).

“Tanggal 17 Desember kita sudah persiapan hadapi Persiter. Sesuai himbauan coach Robert Rene, kita maksimalkan pada latihan nanti,” ujar Bahar Muharram, Minggu (16/12/2018).

Pada pertandingan ini, Juku Eja akan tampil dengan 18 pemain yang minim jam terbang di Liga 1 2018. Sementara pemain inti yang kerap mewarnai susunan pemain masih diliburkan. “Nanti itu lawan Persiter yang jadi kapten Zulham. Dia sudah minta,” katanya.

Diego Michiels Isyaratkan Tolak Pinangan PSM Makassar

Bek Borneo FC, Diego Michiels (28) mengisyaratkan dapat tawaran untuk bergabung di PSM Makassar pada bursa transfer pra musim jelang Liga 1 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Diego dalam akun Instagram pribadinya @diegomichiels24 melalui insta story’ nya. Meski tidak menyebutkan secara langsung Juku Eja hendak meminangnya, tapi pemain naturalisasi Indonesia ini memberi isyarat.

Isyarat itu adalah Ewako, kata-kata keberanian yang menjadi yel-yel bagi PSM Makassar maupun suporternya. Tapi sebelum itu, Diego terlebih dulu memaparkan soal situasi bursa transfer saat ini. Di mana ia mendapat tawaran oleh beberapa klub Liga 1. “Biar nggak isu lagi. Ada beberapa klub bola yang nawarin mau bayar gajiku 2 kali dan 2,5 kali lipat gajiku dan mau dikasih apapun saya minta.

“Dan saya mau bilang, terimakasih semuanya untuk kepada mereka. Namun, tidak mungkin saya tinggalkan Orange (Borneo FC) yang bantu saya pas saya paling bawah dan hidup susah sampai mulai sukses lagi.”

Dipenghujung isi story’ Diego, ia lalu menutup dengan kata Ewako. “Tetap salam 1 Orange. Ewako!!,” tutup Diego Michiels.

Perjalanan Karier Diego Michiels

Diego Muhammad bin Robbie Michiels atau yang lebih akrab dipanggil Diego Michiels merupakan pemain sepakbola keturunan Indonesia-Belanda yang cukup populer dan kontroversial. Ia lahir di Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990, anak dari Robbie Michiels asal Indonesia dan Annet Klopenburg, sang ibu yang merupakan warga Belanda. Adapun nenek Diego Michiels yang memiliki darah Timor.

Karier amatirnya dimulai dengan memperkuat RDC Deventer di Belanda, setelah itu ia bermain bersama Go Ahead Eagles (tim junior). Dia bermain di posisi bek, tapi ia juga bisa bermain untuk pemain tengah. Pada tahun 2011, Diego dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 yang saat itu ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan untuk turnamen SEA Games 2011. Ia pun menjadi pemain naturalisasi pertama untuk level selain tim senior.

Waktu itu karier Diego cukup bagus dan dibanggakan untuk menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu karier sepakbolanya semakin menurun, tapi tidak dengan kepopulerannya. Tak jarang ia populer dengan beberapa berita yang kontroversial. Jelang Piala AFF 2012 silam, ia tersandung kasus. Pada 8 November 2012, Diego berbuat onar di Domain Cafe, Senayan, Jakarta.

Impian Diego untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 kandas. Manajemen Timnas memutuskan tak membawanya karena masih dalam proses hukum. Selain berurusan dengan pihak kepolisian, Diego juga terkenal dengan memiliki banyak teman dari kalangan artis. Di antaranya, Julia Perez, Della Wulan Astreani (adeknya Jupe), dan Sarah Azhari. Bahkan ia pernah menjalin asmara dengan Nikita Willy.

Sementara dalam urusan lapangan hijau, Diego kerap berganti-ganti klub, seperti Pelita Jaya FC, Arema, Sriwijaya FC, Mitra Kukar hingga saat ini memperkuat Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017. Popularitasnya ternyata masih membetot perhatian klub-klub besar tanah air.

Karier Junior

RDC Deventer
Go Ahead Eagles, 2007 – 2009

Karier Senior

Go Ahead Eagles, 2009 – 2011
Pelita Jaya FC, 2011 – 2013
Timnas U-23, 2011
Arema, 2012
Sriwijaya FC, 2013 – 2014
Mitra Kukar, 2014 – 2015
Pusamania Borneo FC 2015-sekarang

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)