fbpx
Pasang iklan

Prof Nurdin Minta Kadis Pendidikan Sulsel Kembalikan Guru yang Pindahkan

(Gema – Sulsel) Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah secara langsung meminta kepada Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemprov Sulawesi Selatan,  Irman Yasin Limpo untuk segera mengembalikan para guru atau pengajar dan kepala sekolah ke tempat tugas mereka semula.

Menurut Nurdin, secara pribadi dirinya merasa kasihan kepada mereka yang dipindahtugaskan ke tempat yang jauh dari rumah dan keluarganya.

“Kasihan para kepala sekolah dan guru mereka dipindahkan dan mengajar jauh dari anak dan keluarga,” jelas Prof Nurdin pada saat menggelar apel perdana di lapangan upacara Pemprov Sulsel, pada Senin (10/09/2018).

Pemimpin baru Sulsel ini pun menegaskan kalau mengembalikan guru dan kepala sekolah ke tempat tugas mereka sebelumnya merupakan program 100 hari kerja yang ia tugaskan kepada Kadis Pendidikan Sulsel.

Nurdin melakukan hal demikian, karena sebelumnya ia telah menemukan banyak kasus guru-guru sekolah di daerah yang dipindahkan ke lokasi yang jauh dari rumahnya.

“Tolong kembalikan mereka. Ini program 100 hari kadis Pendidikan,” ungkap mantan Bupati Bantaeng itu disambut tepuk tangan peserta upacara.

Nurdin menambahkan, bahwa memisahkan para guru, kepala sekolah,dan ASN lainnya dengan keluarga besarnya bisa saja membuat mereka sakit hati.

“Kalau ada yang sakit hati, kerja kita secara keseluruhan tidak akan mendapat ridha Allah SWT,” jelas Prof Nurdin.

Untuk diketahui bersama, bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman hari ini mengikuti apel perdana mereka pascadilantik oleh Presiden Joko Widodo pada pekan lalu di Jakarta.

Ada banyak hal yang Nurdin sampaikan pada apel perdana kali ini. Secara khusus ia menekankan agar ASN bisa bekerja secara profesional. Nurdin juga mengajak para ASN untuk tidak memikirkan mutasi, tapi bekerjalah dengan baik.

“Jadi namanya rezeki kita kerja saja dengan uang berkah. Kalau saya nda usah mikir mutasi tetapi kerja baik, tetapi dalam perjalan tidak kerja baik, kita cabut, beban dipundak saya dan Pak Wagub tidak ringan nyawa taruhnya juga tidak apa-apa,” jelas Nurdin.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)