fbpx
Pasang iklan

PSM Makassar Bungkam Perseru Serui Dengan Skor 9-0

(Gema – Makassar) Juku Eja julukan PSM Makassar berhasil mencukur tamunya, Perseru Serui, di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Juku Eja menang dengan skor telak 9-0, laga tersebut diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (16/2/2019).

Pasukan Ramang Ayam Jantan dari Timur yang ditukangi oleh coach baru, Darije Kalezic, langsung unggul di menit ke-9 lewat tendangan Eero Markkanen yang merupakan striker baru Juku Eja. Eero berhasil membobol gawang lawan dari hasil pantulan sepakan bebas Marc Klok. Dia pun kembali merobek gawang Perseru Serui dimenit 24 dan membuat Juku Eja unggul dengan skor 2-0.

Kemudian giliran Zulham Zamrun, berselang 7 menit dari gol kedua Eero, Zulham pun membobol gawang Perseru Serui. Dan Zulham kembali memperlebar jarak hanya selang dua menit dari gol pertamanya dan membawa tim unggul dengan skor 4-0 di menit 33.

Eero Markkanen berhasil hattrick pada laga kali ini di menit 36. Ia memperoleh assist dari Zulham sebelum menaklukkan penjaga gawang Perseru, Hendra Mole. Juku Eja pun unggul 5-0.

Bukan hanya Eero yang hattrick tapi Zulham juga hattrick dimenit 38. Dan babak pertama usai dengan gol yang diciptakan oleh Eero Markkanen yang merupakan gol keempatnya. Juku Eja unggul 7-0 pada babak pertama.

Pasukan Ramang pun semakin membuat Perseru tak berdaya lagi dengan gol Ferdinand Sinaga yang baru masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua dan merobek gawang Perseru dimenit 79.

Gol-gol pasukan Darije Kalezic belum puas sampai di situ. 1 menit jelang waktu normal usai, PSM kembali memberikan gol lewat sepakan Bayu Gatra dan skor menjadi 9-0. Gol Bayu adalah gol terakhir pada laga tersebut. Unggul 9 gol yang membuat Juku Eja semakin mudah untuk melakoni leg kedua dan semakin dekat babak perempat final Piala Indonesia.

Berikut Susunan Pemain PSM Makassar dan Perseru Serui :

PSM Makassar : Rivky Mokodompit (PG); Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat (Bayu Gatra 71′), Zulham Zamrun (Guy Junior 81′), Eero Markkanen (Ferdinand Sinaga 67′).

Perseru Serui : Hendra Mole (PG); Josua Merauje, Nico Pasura Wirawan, Tony Rooy Ayomi, Anton Sandi Pairie, Irvin Waromi, Marten Merowi, Mesak Serfan Kamarae, Ronaldo Mesido, Delvin Rumbino, Silvio Escobar.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)