fbpx
Pasang iklan

PSM Makassar Hempaskan Tira Persikabo di Andi Matalatta

Sulsel, Gema.id  – PSM Makassar meraup poin penuh kala menjamu Tira Kabo di Stadion Andi Matalatta, Kamis (19/9/2019). Juku Eja menang atas Laskar Pajajaran dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Kemenangan PSM ini sekaligus membayar kegagalan mereka di pertandingan kandang sebelumnya, kalah dipermalukan di publik sendiri saat menjamu PSIS Semarang pada 11 September lalu.  Sementara di kubu Tira Persikabo atas kekalahan ini membuat merreka terpaut jauh dari Bali United yang kokoh di puncak klasemen sementara hingga pekan ke-19 Shopee Liga 1.

Memasuki pertandingan. Baru berjalan dua menit PSM nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Ferdinand Sinaga namun sayangnya peluang tersebut terlewat setelah sundulan mantan pemain Persib Bandung ini hanya menerpa mistar gawang.

PSM Makassar lagi-lagi kurang beruntung, peluang yang di dapat M. Rahmat pada menit ke-14 juga membentur tiang . PSM Makassar tampil menyerang sejak peluit pertama pertandingan dibunyikan.

Intensnya PSM Makassar yang terus melancarkan serangan akhirnya berbuah hasil juga, adalah sepakan Wiljan Pluim berhasil membawa PSM unggul, setelah menerima umpan silang dari M. Rahmat, Pluim langsung melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang Angga Saputra, kiper Tira Persikabo. PSM 1 Tira Kabo 0.

Gol tersebut menjadi gol semtata wayang di babak pertama.

Di babak kedua, Tira Persikabo perlahan mencoba menyamakan kedudukan. Sepakan Guntur nyaris membuat hal itu berhasil. Namun sepakan keras Guntur di menit ke-58  berhasil di tepis kiper PSM Makassar Rivky Makodompit.

Tira Persikabo yang berusaha menyamakan kedudukan lebih awal, justru kembali harus melihat anak-anak Juku Eja berselebrasi usai Ferdinand Sinaga menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 di menit ke-66 pertandingan. Lewat seranga balik cepat dari sisi kanan, Rizky Eka melepaskan umpan lambung yang menemui Ferdinan Sinaga yang berdiri bebas di pertahanan Tira Kabo, dengan sepakan Voli nya berhasil melesatkan bola ke gawang Tira Kabo. PSM pun semakin men jauh.

Go indah Ferdinand ini, juga menjadi gol penutup laga. PSM pun kembail ke jalur kemenangan setelah di dua pertandingan sebelumnya berhadapan PSIS  dan Badak Lampung mereka gagal meraih poin penuh. Kini PSM menempati urutan ke-8 klasemen Shopee Liga 1 Indonesia dengan 27 poin.

Di kubu Tira Persikabo sendiri, kekalahan kini membuat mereka tetap berada di urutan kedua dengan 34 poin, akan tetapi hasil minor ini membuat jarak antara mereka dengan Bali United kian jauh dari kejaran dengan selisih 10 poin dari keduanya kini.  

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)