fbpx
Pasang iklan

PSM Makassar Tidak Masuk Daftar Tuan Rumah Babak Penyisihan Piala Presiden 2019

(Gema – Makassar) Piala Presiden 2019 akan diselenggarakan oleh PSSI pada 2 Maret sampai 12 April 2019 mendatang. PSSI pun juga telah menunjuk 5 kota sebagai wadah atau tempat babak penyisihan yaitu Magelang, Malang, Bekasi, Sleman, dan Bandung.

Adapun klub yang akan jadi tuan rumah nantinya, yakni PSIS Semarang, Arema FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persib Bandung. Itulah masing-masing kota pada Piala Presiden 2019 nantinya. Kemungkinan besar yang akan menjadi laga pembuka Piala Presiden 2019 adalah Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung.

Gatot Widakdo yang merupakan Direktur Media PSSI, membeberkan bahwa ada 20 peserta yang akan tampil bertanding di kompetisi tersebut. Sebanyak 18 klub diantaranya adalah klub Liga 1. Meski demikian, menurutnya Gatot, nama-nama tim pesertanya masih belum bisa dipastikan dan akan ada jumpa pers resmi terkait dengan mekanisme Piala Presiden 2019, 18 Februari mendatang.

“Nanti kami akan melakukan drawing untuk pembagian grup Piala Presiden 2019,” ujar Gatot Widakdo kepada wartawan, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

“Kalau tidak salah untuk Persebaya Surabaya sudah ditetapkan akan bermain di Bandung, mungkin faktor keamanan juga,” beber Gatot Widakdo.

Di versi ke-3 kali ini, babak final Piala Presiden 2019 akan digulir dengan memakai sistem kandang tandang. Namun versi sebelumnya, babak final kompetisi ini hanya digulir sebanyak 1 kali saja. Persija Jakarta dan Persib Bandung menjadi klub yang telah mengecap titel juara kompetisi pramusim tersebut.

“Untuk laga semifinal dan final akan digelar home dan away. Alasannya karena biar meriah saja,” ujar Gatot Widakdo.

Gatot pun juga sangat yakin bahwa pihak kepolisian RI (Republik Indonesia) Polri akan memberikan izin untuk keamanan demi menyelenggarakan Piala Presiden 2019. Selain itu, PSSI juga telah konsultasi dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) untuk kelancaran Piala Presiden 2019.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kemenpora dan selanjutnya BOPI,” bebernya.

Nama Kota Makassar tidak ada

Piala Presiden 2019 merupakan Kompetisi pramusim, yang akan berlangsung mulai 2 Maret hingga 12 April mendatang. PSSI selaku penyelenggara Kompetisi itu sudah memilih 5 kota untuk melaksanakan laga pada babak penyisihan grup nantinya. Namun di antara kelima kota tersebut, tak ada nama Makassar sebagai calon tuan rumah pada babak penyisihan.

Lima kota itu semua berada pada Pulau Jawa. Adapun klub tuan rumah nantinya yaitu PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Arema FC.

“Piala Presiden 2019 sudah dipastikan digelar di lima kota untuk babak penyisihan grup yakni Bandung, Bekasi, Sleman, Magelang, dan Malang,” ujar Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo.

“Saya masih belum tahu pastinya. Yang saya tahu, timeline seperti itu, tempat seperti itu. Alasannya, saya belum tahu,” tambahnya.

Gatot membeberkan klub yang akan berlaga di Piala Presiden 2019 sebanyak 20 klub. Beberapa diantaranya merupakan peserta Liga 1 2019, 18 klub dari Liga 1 2019 dan dua sisanya Mitra Kukar dan Persita Tangerang. Gatot meminta kepada publik untuk lebih bersabar sebab 18 Februari nantinya akan diadakan jumpa pers terkait mekanisme kedepannya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)