fbpx
Pasang iklan

Salut! Bripka Edy Ajari Anak-Anak di Bulu Tellue Pangkep Baca Alquran

(Gema – Pangkep) Peran penting pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat memang patut diapresiasi. Sebab selain menciptkan rasa aman dan damai, petugas kepolisian juga bisa berperan dalam aspek pendidikan.

Hal tersebut tampak dari kegiatan yang dilakukan oleh salah satu anggota Sabhara Polsek Tondong Tallasa, yang bernama Bripka Edy Pratama.

Disela-sela kegiatan Patroli dan Sambang Desa Bersilaturahmi, di Desa Bulu Tellue, Tondong Tallasa, Pangkep, pada Selasa (09/07/2019) kemarin, Bripka Edy Pratama juga membantu warga dengan cara ikut serta dalam mengajar anak-anak belajar membaca Alquran.

Dalam keterangannya, Bripka Edy Pratama menjelaskan bahwa mengajar anak-anak membaca Alquran merupakan hal yang sanga penting.

Menurutnya Edy, jika anak-anak kelak juga bisa menghafal Alquran, maka akan memberikan pengaruh positif dalam jiwa sang anak.

Bripka Edy mengaku kalau dirinya ikut mengajar Alquran bukan atas dasar kepintaran. Tapi untuk menyalurkan ilmu agama yang dia miliki.

“Hati saya seringkali terketuk ketika melihat anak-anak di Tondong Tallasa belajar Alquran,” ucapnya.

Sebelum atau sesudah mengajar anak-anak membaca Alquran, Bripka Edy juga selalu memberi nasihat dan motivasi buat anak-anak.

“Saya juga menasehati mereka supaya rajin belajar dan senantiasa hormat kepada kedua orang tua mereka,” jelasnya.

Menurut informasi, Bripka Edy tidak hanya mengajar anak-anak mengaji di Desa Bulu Tellue saja.

Akan tetapi, aktivitas serupa juga ia lakukan di desa lain yang masuk wilayah Tondong Tallasa, Pangkep.

Saat berpatroli dan menjumpai anak- anak yang sedang mengaji, Bripka Edi tidak segan-segan bergabung dan langsung ikut mengajarkan Alquran.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)