fbpx
Pasang iklan

Sandro Resmi Berlaga di Lapangan Hijau Indonesia

(Gema) – Alesandro Ferreira Leonardo menentukan pilihannya untuk bergabung dengan PSM Makassar. Pesepak bola 31 tahun ini mengaku pertama kali berlaga di Indonesia setelah sepuluh tahun lamanya berada di rumput hijau di Liga Hongkong.

Sebagai pemain turunan Brasil yang berkewarganegaraan Hongkong, Sandro sapaan akrabnya telah resmi membela PSM di putaran kedua. Meski menjadi pemain penyerang, Sandro mengatakan jika bukan hanya PSM saja yang melakukan komunikasi kepadanya.

PSM Makassar telah resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya menjelang penutupan pada bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 Indonesia 2018. Laskar Phinisi menghadirkan striker kelahiran Brasil dan langsung memperkenalkannya kepada khalayak saat sesi jumpa pers, di Stadion Mattoanging, Makassar.

Perkenalan pemain baru tersebut dihadiri oleh CEO PT PSM Munafri Arifuddin, Pelatih Robert Rene Alberts serta pemain yang bersangkutan. Dalam moment itu, Sandro mengemukakan dua alasan utama ia berada di rumput hijau Liga 1 Indonesia paruh musim 2018 ini.

Asalan pertama, Sandro merasa tertarik dengan tawaran PSM Makassar sebab tim berjuluk Laskar Phinisi ini sedang berada di jalur perburuan gelar jawara.

“Pada saat dapat tawaran dari beberapa klub (Liga 1), saya lihat PSM lagi di atas. Setiap pemain pasti mau bergabung dengan tim yang berada di atas dan ingin mempersembahkan juara,” ujarnya.

Alasan kedua, Sandro pun mengungkapkan tertarik bergabung di klub sepak bola Indonesia dan memilih hengkang dari Hongkong karena atmosfer para pendukung fanatik di Indonesia.

“Saya ingin tekanan yang baru dalam dunia sepak bola. Karena atmosfer di Indonesia lebih baik daripada di Hongkong. Saya punya teman bermain di sini dan mereka bercerita atmosfer suporter sangat bagus,” bebernya.

Sehingga walaupun sesuai peringkat FIFA, Hongkong sebagai negara dan kompetisinya unggul dibanding Indonesia tetapi kedua alasan tersebut Sandro tetap kukuh untuk hengkang dari Hongkong di musim 2018 ini.

“Soal Hongkong rangking FIFA di atas Indonesia tidak penting. Saya ingin tekanan dan mencari tantangan baru dalam dunia sepak bola. Saya tipikal pemain yang bekerja keras dan saya akan berikan kontribusi terbaik,” lanjutnya.

Data diri
Nama : Alessandro Ferreira Leonardo
Lahir : 10 Maret 1987 (31)
Tempat Lahir : Rio Novo, Minas Gerais, Brasil
Tinggi : 1.89 m (6 ft 2 in)
Posisi bermain : Striker, Attacking midfielder
Tim sekrang : PSM Makassar

Karier Klub
2008–2011 Citizen 51 (27)
2011–2012 Biu Chun Rangers 17 (12)
2012 Sun Pegasus 9 (1)
2013 Citizen 9 (1)
2013–2014 Yuen Long 19 (7)
2014–2015 Wong Tai Sin 16 (4)
2015–2018 Kitchee 47 (31)
2018– PSM Makassar 0 (0)

Karier Timnas
2015– Hong Kong 20 (5)

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)