fbpx
Pasang iklan

Setelah Berkiprah di Hanura, Kini Wabup Jeneponto jadi Caleg di Demokrat

(Gema – Sulsel) Mulyadi Mustamu yang juga Wakil Bupati Jeneponto saat ini telah beralih partai. Jika di Pilkada lalu ia diusung oleh Partai Hanura, maka Mulyadi kini telah berlabuh di Partai Demokrat. Bahkan dia pun telah memastikan diri maju sebagai salah satu caleg di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat Mulyadi ditemui usai memimpin upacara penurunan bendera di HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Passamaturukang, Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Mulyadi Mustamu mengungkapkan alasan dirinya maju sebagai caleg di Partai Demokrat.

Mulyadi mengakui kalau ia pindah ke Demokrat karena diajak oleh temannya yang juga politisi di partai tersebut. Namun secara spesifik, Mulyadi tidak memiliki alasan tertentu kenapa ia memilih partai berlambang mercy itu.

Setelah ditetapkan sebagai caleg nomor 1 di Partai Demokrat, Mulyadi mengatakan kalau dia akan fokus di tingkat provinsi jika dia terpilih nantinya.

“Saya kira tidak adaji alasan yang bagaimana, saya mau eksis saja di provinsi dan melihat Demokrat itu dari segi apa ya. Kan disana juga banyak teman saya sehingga beliau-beliau ini mengajak saya untuk masuk di Demokrat dan terbukti saya dikasih nomor 1 juga,” tutur Mulyadi, pada Jumat sore (17/08/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, nama Mulyadi Mustamu telah terdaftar di DCS KPU Provinsi Sulsel untuk Dapil 4 Sulsel. Dapil 4 sendiri meliputi Kab. Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Mulyadi menambahkan, kalau masuknya ia sebagai caleg di Partai Demokrat bukanlah buntut dari kegagalannya bertarung di Pilkada Jeneponto. Dan ia pun tak ingin membahas alasan lain terkait keluarnya ia dari Hanura. Mulyadi berharap, apa yang ia lakukan merupakan langkah terbaik untuk semua pihak.

“Sudah lama (saya keluar) jadi saya tidak perlu utarakan (alasannya), intinya ini yang terbaik untuk semua,” jelas Mulyadi.

Setelah jadi caleg di Demokrat, Eks ketua DPRD Jeneponto itu pun optimis kalau ia bisa meraih satu kursi dan melenggang ke DPRD Sulsel.

“InsyaAllah, karena sejauh ini hampir sebagian besar teman-teman ini masih solid masih mau membantu saya, paling tidak kita mendapat 50 persen kan sudah aman,” tutup Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, bahwa saat bertarung di Pilkada Jeneponto 2018, Mulyadi masih menjabat sebagai Ketua Partai Hanura Jeneponto. Namun sayangnya, Mulyadi Mustamu-Muh. Kasmin kalah di Pilkada Jeneponto tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan suara, KPU Jeneponto memenangkan pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir.

Pasangan Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula meraih perolehan suara berjumlah 63.879 suara. Sedangkan Iksan Iskandar-Paris Yasir yang terpilih meraih 90.245 suara.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)