fbpx
Pasang iklan

Tidak Hanya Untung, Sektor Industri Harus Perhatikan Lingkungan Hidup

(Gema – Bone) Pabrik Gula Camming atau PG Camming merupakan perindustrian terbesar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang tepatnya berlokasikan di Desa Wanuwaru, Kecamatan Libureng.

Produksi gula yang dihasilkan oleh PTPN Camming pada tahun 2017 berkisar 16.000 ton. Sementara keuntungan yang didapat dari produki tersebut sekitar Rp 10 miliar.

Perusahan Gula Camming sendiri berada pada naungan PT TPN XIV dan PTPN X.

Di era pemerintahan Jokowi-JK, produksi gula merupakan salah satu sektor yang menjajikan perekonomian.


Sementara itu pemeritah setempat yakni Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dalam kunjugannya beberapa hari lalu di PG Camming mengungkapkan bahwa beberapa indikator harus di persiapkan dengan baik, terutama yang berkaitan dengan kawasan perkantoran atau perindustrian yang sehat, dilihat dari kebersihannya, yaitu jaminan kesehatan bagi pekerja di antaranya adanya pojok rokok dalam kawasan perkantoran/perindustrian tersebut, dan adanya tempat sampah di setiap sudut.


“Karena ini adalah salah satu persyaratan dalam mewujudkan perkantoran maupun perindustrian yang sehat,” kata Wakil Bupati Bone, saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Tatanan Kawasan Perindustrian Sehat Pabrik Gula Camming, di Desa Wanuawaru, Kecamatan Libureng, Rabu (23/1/2019).


Ambo Dalle minta kepada pihak pengelola pabrik gula Camming agar adanya petunjuk atau tanda larangan merokok di sembarang tempat, kedua, adanya jaminan kesehatan bagi pekerja, ketiga, tidak adanya limbah industri yang mencemari lingkungan, dan yang keempat tidak adanya keluhan masyarakat terkait dengan limbah, serta tidak adanya risiko terjadinya kecelakaan-kecelakaan yang fatal dalam bekerja.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)