fbpx
Pasang iklan

Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian pada Penumpang KMP Mishima

(Gema – Bone) Pencarian penumpang Kapal Motor Penyeberangan Mishima terus berlanjut semenjak dikabarkan nekat melompat  dari kapal tersebut Jumat, 25 Januari 2019 lalu. Diketahui identitas penumpang bernama Megawati (39), warga kelahiran Bulukumba yang saat ini menetap di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Megawati sebelumnya menaiki kapal KMP Mishima yang bergerak dari Pelabuhan Bajoe menuju Kolaka sekitar pukul 18:17 WITA. Belum diketahui dengan pasti penyebab Megawati nekat lompat dari kapal yang ditumpanginya tersebut.

Saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di perairan laut Bajoe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Senin (28/1/2019).

“Ini sudah memasuki pencarian hari ketiga yang di laksanakan oleh Tim SAR Gabungan. Namun,sampai sekarang belum ditemukan kami mohon doanya dan dukungan dari Nelayan jika menemukan korban (Megawati—red) segera dilaporkan kepada kami,” kata Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, tim SAR gabungan memperluas pencarian di sejumlah titik dengan menggunakan tiga perahu karet dengan menyisir bagian pantai Pallette, Cenrana dan Cappa ujung.

“Sampai saat ini tim belum mendapatkan titik terang sehingga harus memperluas area pencarian di sejumlah wilayah mencapai jarak 12 kilo meter atau jarak 6 mil dari daratan,” ungkapnya. 

Pencarian yang dimulai sekira pukul 08.00 WITA dan sekira pukul 17.30 WITA kegiatan pencarian dihentikan karena situasi sudah mulai gelap dan angin kencang. Selanjutnya, pencarian akan dilanjutkan besok Selasa 29 Januari 2019 pada Pukul 08.00 pagi.

Pencarian di Perairan Laut Bajoe di lakukan oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari, satu Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor, satu Tim SAR Polairud, satu Tim Basarnas, satu Tim BPBD Kabupaten Bone, Tim Otoritas Pelabuhan Bajoe dan Tim ASDP dengan menggunakan tiga unit Perahu Karet dan satu unit Kapal Motor Polairud.

Kategori Ragam

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)