fbpx
Pasang iklan

Tipu 3 Warga Hingga 78 Juta, Lelaki di Kelurahan Biru Bone Ditangkap

(Gema – Bone) Seorang lelaki di Kelurahan Biru, Bone yang bernama Hasrul (30 tahun) ditangkap pihak kepolisian dari Timsus Satreskrim Polres Bone, pada Jumat (12/07/2019) dini hari.

Hasrul ditangkap karena telah melakukan aksi penipuan dan penggelapan uang terhadap tiga orang korbannya.

Dari penggelapan uang tersebut, ketiga korbannya mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muh Pahrun menjelaskan bahwa pelaku menipu korban pertama dengan cara menawarkan diri untuk mengurus pelunasan kredit tanpa bayar cicilan.

Dari hal itu, korban lalu diminta untuk membayar sejumlah uang pengurusan secara bertahap.

“Pelaku minta kepada korban untuk membayar secara tunai atau melalui rekening pelaku (Hasrul) yang nilai mencapai Rp 30,250.000 juta,” ungkap Pahrun.

Uang yang telah ditransfer korban ternyata tidak di pakai pelaku untuk membayar kredit.

Di bulan berikutnya, pihak Bank datang untuk menagih korban. Korban akhirnya melapor ke Polisi karena merasa ditipu.

Adapun untuk korban kedua, pelaku datang dengan iming-iming ingin membantu anak korban agar bisa lulus seleksi menjadi karyawan di Bank Sulselbar.

“Korban lalu menyerahkan uang sebesar Rp 6,9 juta. Setelah itu, korban diminta lagi mentransfer uang sebesar Rp 420 ribu. Sedangkan uang pengurusan SKCK dan SKBN, pelaku meminta uang Rp 380 ribu. Total korban mengalamikerugian hingga Rp 7,7 juta,” ujar Iptu Pahrun.

Sementara untuk korban ketiga, pelaku meminta uang kepada korban sebesar Rp 40 juta. Selain itu, korban juga diminta mentransfer uang sebesar Rp 3 juta ke rekening BRI milik istri pelaku yang bernama, Eka Mawarni.

“Dari uang itu, pelaku lalu membooking room di Hotel Novena sebesar Rp 2 juta,” sambungnya.

Dari rangkaian aksi penipuan tersebut, Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Pelaku kemudian diringkus di salah satu rumah kontrakan yang ada di Kelurahan Biru, Tanete Riattang, Bone.

Dengan adanya kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muh Pahrun mengimbau kepada masyarakat Bone untuk tidak mudah terpengaruh kepada orang lain.

“Saya imbau masyarakat, agar jangan mudah terpengaruh dengan buju rayu dari orang yang baru dikenal,” jelasnya.

Saat introgasi oleh Polisi, pelaku (Hasrul) mengatakan kalau uang puluhan juta hasil penipuan tersebut dipakai untuk berpoya-poya.

Hingga kini, pelaku dan barang buktinya telah diserahkan ke Mapolres Bone untuk menjalani proses penyidikan selanjutnya.

Satu pemikiran pada “Tipu 3 Warga Hingga 78 Juta, Lelaki di Kelurahan Biru Bone Ditangkap”

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)