fbpx
Pasang iklan

Tipu Nasabah BRI, Warga Wajo Diciduk Polisi

(Gema – Wajo) Suparman alias Suppa (30) warga asal Kecamatan Belawa, Wajo diciduk pihak kepolisian dari Polda Sulsel.

Suppa ditangkap karena terlibat dalam kasus penipuan ratusan nasabah dengan mengatasnamakan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Tim Subdit II unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel dalam konferensi persnya pada Jumat (11/01/2019) pagi, mengungkap modus penipuan yang dilakukan oleh Suparman tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani menjelaskan kalau Suparman merupakan warga asal Wajo, Sulsel.

“Pelakunya bernama Suparman alias Suppa. Dari identitas pelaku, diketahui kalau ia tinggal di Jalan Polai, Kelurahan Lumpu Rilau, Kecamatan Belawa,Wajo,” ungkapnya.

Kombes Dicky menambahkan, kalau modus pelaku melakukan penipuan yakni lewat jaringan internet atau online.

“Pelaku berhasil menipu ratusan nasabah BRI dengan memanfaatkan jaringan internet. Jadi pelaku membuat website palsu yang mirip dengan web BRI,” ujar Dicky saat konfrensi pers di loby Mapolda Sulsel, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel.

Selain Suparman alias Suppa, pihak kepolisian juga membeberkan kalau pelaku kasus penipuan dengan mengatasnamakan BRI tersebut, ada dua orang.

“Pelaku lainnya, bernama Nusyam alias Iksan. Namun, saat ini ia belum ditangkap dan masih buron,” tambahnya.

Awalnya, Suparman membuat Gmail melalui google. Setelah itu berikan kepada Iksan.

Dari email itulah, Iksan membuat website duplikat dengan memakai nama BRI. Setelah jadi, website tersebut kembali diserahkan kepada Suparman untuk dijadikan sebagai modus penipuan.

“Untuk saat ini, kami masih mengejar pelaku pembuat website tersebut. Kasus ini diungkap, sebeb jaringan ini telah menipu nasabah BRI. Padahal web tersebut palsu,” jelasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)