fbpx
Pasang iklan

Wabup Luwu Timur: ASN Cenderung Bekerja Tanpa Inovasi

(Gema – Luwu Timur) Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengkritik cara kerja dan pola pikir ASN yang cenderung stagnan.

Kritik tersebut disampaikan Irwan dalam sambutannya usai melantik puluhan pejabat Aparat Sipil Negara (ASN) di Ruang Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, pada Jumat (15/3/2019) Sore.

Menurut Irwan, sebagian besar ASN di Luwu Timur cenderung bekerja sebatas rutinitas semata. Padahal yang dibutuhkan adalah inovasi.

“Pola pikir semacam itu, harus diubah. Sebab kalau cara berpikirnya seperti itu, maka tentu akan menghambat progres pembangunan di Luwu Timur,” ucapnya.

Irwan menambahkan, bahwa ASN harus bekerja secara kreatif. Sebagian besar hanya berpikir untuk menghabiskan anggaran, tapi hanya segelintis saja yang memikirkan cara menambah anggaran.

“Kalau kita perhatikan secara seksama, peningkatan APBD kita setiap tahunnya, sangat kecil. Jumlahnya hanya Rp di 1,3 triliun. Meski tahun lalu, ada peningkatan hingga Rp 1,5 triliun, akan tetapi hal itu belum maksimal. Sebab jika dibanding dengan potensi daerah yang miliki, maka mestinya APBD Luwu Timur bisa mencapai Rp 2 triliun” paparnya.

Peningkatan APBD yang belum maksimal itu kata Irwan, sebebkan oleh mindset ASN yang cukup stagnan dan kurang inovatif.

Pihaknya pun perharap, pejabat ASN di Luwu Timur mau bersama-sama memikirkan cara untuk memajukan daerah, mempercepat pembangunan, dan meningkatkan APBD.

Ke depan kata Irwan, Kepala OPD tidak boleh terlalu mengandalkan APBD. Menurutnya, semua pejabat d Luwu Timur harus ke luar mencari sumber pendanaan.

“Kepada ASN yang baru saja dilantik, mari kita berkolaborasi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)